Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Surganya Wisata Halal

27 Maret 2022 | 07.36 WIB Last Updated 2022-03-27T00:36:23Z

Foto. Doc. HalalZila

pasbana.com -- Destinasi liburan Muslim adalah setiap destinasi perjalanan yang memenuhi semua atau sebagian kebutuhan wisatawan Muslim. Destinasi menawarkan pengalaman ramah Muslim yang lebih besar di satu wilayah daripada yang lain. 


Kebutuhan wisatawan Muslim bervariasi karena orang memiliki preferensi yang beragam, biasanya ada beberapa persyaratan yang umum. Apa yang Anda harapkan dari destinasi liburan halal?


Tiga kebutuhan penting wisatawan yang sadar halal ketika mencari tujuan liburan halal seperti; 


1.Fasilitas sholat, kemudahan akses ke fasilitas shalat adalah salah satu persyaratan terpenting untuk liburan halal.  Sarana shalat ini bisa berupa musala di lokasi-lokasi seperti mall, bandara dan museum.


Meskipun, shalat di hotel atau kamar Airbnb mungkin cukup untuk beberapa orang, mayoritas wisatawan Muslim berharap untuk mengunjungi masjid di berbagai negara. Oleh karena itu, destinasi dengan masjid yang tidak jauh dari tempat wisata dan hotel selalu bagus.


2.Makanan halal mungkin yang paling penting. Menurut CrescentRaiting dalam survei terbaru mereka, makanan halal adalah persyaratan terpenting bagi wisatawan Muslim.


Tersedianya restoran dan hotel bersertifikat halal yang menyajikan makanan halal membuat perjalanan jauh lebih nyaman. 


3.Kurangnya Islamofobia. Destinasi wisata yang aman, sehingga wisatawan dapat menikmati perjalanan kami tanpa khawatir.


Khususnya bagi wisatawan wanita Muslim, hal ini menjadi perhatian utama, bersama dengan destinasi yang tidak memiliki larangan hijab atau niqab.

Beragam pulau di Indonesia menawarkan banyak pilihan dan pengalaman alami.  Negara luas yang terletak di antara Samudra Hindia dan Pasifik ini memiliki lebih dari 17.000 pulau.


Dengan populasi terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki banyak tawaran wisata halal yang layak untuk dikunjungi. Menjadi negara mayoritas Muslim terbesar di planet ini, makanan halal adalah norma dan masjid dapat ditemukan di seluruh pulau.


Berbagai daerah di Indonesia menawarkan pengalaman yang berbeda-beda.  Jika Anda akrab dengan Bali, maka Anda akan tahu bahwa layanan ramah Muslim sulit didapat.  Namun, 25 mil sebelah timur Bali, adalah Lombok, yang juga dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid.


Masakan Indonesia menggemakan keragaman etnis negara.  Budaya Timur Tengah, Cina, Jawa, dan India semuanya meninggalkan jejak pada makanan Indonesia, jadi pasti ada sesuatu yang menggoda selera semua orang.


Keunikan gado-gado atau salad lotek duduk berdampingan dengan sate sate yang familiar di meja-meja Indonesia.  Gulai kari di atas nasi putih yang lembut, sepiring Nasi Goreng yang lezat dan sup soto yang menggugah selera semuanya mempromosikan kecintaan masakan Indonesia akan rasa gurih, manis, asam, dan pedas. Indonesia menawarkan pengalaman budaya yang kaya dengan cara yang ramah Muslim. (*) 

×
Berita Terbaru Update