Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi Seni Teater ISI Padang Panjang Bakal Pentaskan Teaterikal "Puisi Senja di Pelabuhan Kecil" di Mentawai

06 Maret 2022 | 17.59 WIB Last Updated 2022-03-06T10:59:37Z


Padang Panjang, pasbana.com - Prodi Seni Teater ISI Padang Panjang dalam waktu dekat bakal melakukan Promosi Program Studi untuk penjaringan mahasiswa baru dengan melakukan pertunjukan Teaterikal Puisi bertajuk Senja di Pelabuhan Kecil Karya Chairil Anwar di Tua Pejat ibukota Kabupaten Mentawai dari tanggal 9-11 Maret 2022.

"Semoga untuk tahun ini ada anak muda Mentawai yang kuliah di Prodi Teater," tutur Dr. Sulaiman Juned, M.Sn, Ketua Prodi Seni Teater yang juga penyair dan teaterawan itu.

Sulaiman menambahkan, Teaterikal puisi ini disutradarai oleh Hendri JB, asisten Sutradara Desi Susanti, diperankan oleh lima aktor  mahasiswa teater, yakni Saiful, Nela Febri Yasmi, Yudhis, wahyu dan Akram. 

" Garapan ini akan membahasakan dilema cinta untuk menemukan kembali cintanya. Kehilangan dan kerinduan mengajarkan manusia untuk ikhlas dalam kondiosional apapun dan bagaimanapun," imbuh sang Dramatug sekaligus Skenografi dalam pertunjukan ini.



Hendri JB mengatakan pertunjukan teaterikal Puisi ini, penggarapannya berangkat dari kearifan lokal Minangkabau, yakni Randai. Tepuk Galembong dan gerak tubuh serta dendang menghasilkan musikalitas yang luar biasa dengan perpaduan gerak silat yang dideskontruksikan menjadi pertunjukan kontemporer. 

" Puisi Penyair angkatan 45 ini memiliki kekuatan untuk digarap dalam ruang visualitas teaterikal puisi," papar dosen Minat Pemeranan Prodi Teater ISI Padangpanjang ini.

Saiful mahasiswa semester akhir yang ikut serta dalam tim pertunjukan mengatakan baru kali ini dirinya memainkan puisi dengan kekayaan lokalitas kita. 

" Sastra memang selalu saja menjadi inspirasi bagi seni pertunjukan, khususnya teater," Aucap mahasiswa minat Pemeranan, prodi seni teater itu. (***)
×
Berita Terbaru Update