Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pesta Pantai 2022, Pemko Pariaman Lakukan Berbagai Persiapan

25 April 2022 | 20.55 WIB Last Updated 2022-04-25T23:56:42Z


Kota Pariaman, pasbana - Jelang dilaksanakan Pesta Pantai Kota Pariaman Tahun 2022, Walikota Pariaman Genius Umar memimpin Apel Gabungan dan Gladi Pesta Pantai Tahun 2022 di Halaman Parkir Muaro Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Senin (25/4).


Gladi Pesta Pantai dan apel gabunganTahun 2022 ini juga dihadiri Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, Dandim 0308 Pariaman  Letkol Arm Wahyu Hidayat, Sekdako Pariaman Yota Balad, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Perwira TNI-Polri.


Kota Pariaman berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri masuk dalam kategori PPKM level I. Artinya setiap daerah yang masuk dalam kategori PPKM level I bisa melaksanakan kegiatan 100 persen, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Dalam pelaksanaan pesta pantai Tahun 2022, kita mengikuti arahan dari Kapolri. Bahwa untuk melaksanakan perayaan diperlukan keterpaduan antar instansi baik antara instansi pemerintah daerah, Polres dan Kodim serta instansi vertikal lainnya yang ada di daerah. Keterpaduan ini harus kita capai agar kita bisa merayakan Idul Fitri dan pesta pantai dengan aman, tertib dan lancar. Kedua adalah kita merayakan tanpa menambah terjadinya penularan Covid-19, “ tambahnya.


Sebanyak 250 personil yang terdiri dari Kodim 0308 Pariaman, Polres Pariaman, Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan Damkar, BPBD, Tagana, PMI,  Pelaku jasa wisata serta ASN Pemkot Pariaman akan diturunkan saat libur lebaran dan pelaksanaan pesta pantai di Kota Pariaman untuk tahun 2022. 


Mengantisipasi pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2022, Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan 8 (delapan) titik objek wisata di Kota Pariaman. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono . 


“Kita membuka 8 titik objek wisata resmi untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2022 di Kota Pariaman. Semua objek wisata yang kita buka, akan diawasi oleh personil yang telah ditugaskan, baik dari Dinas Kesehatan sampai pihak kepolisian apabila ada oknum yang nakal di lokasi objek wisata, “ ungkapnya.


Adapun 8 (delapan) titik tersebut, antara lain objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar. Setiap objek wisata akan disuguhi hiburan – hiburan kecil, namun hiburan besar akan dipusatkan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.


“Semoga saja objek wisata di Kota Pariaman akan ramai pengunjung sehingga perekonomian masyarakat di seputar objek wisata akan meningkat, " pungkas Dwi Marhen. (bd) 


×
Berita Terbaru Update