Notification

×

Iklan

Iklan

Pariaman Bakal Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka

12 April 2022 | 19.05 WIB Last Updated 2022-04-12T15:18:09Z



Kota Pariaman, pasbana.com -- Pemerintah Kota Pariaman menetapkan pelaksanaan sholat ied (Idul Fitri) akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka. Keputusan diambil dalam Rapat Penyambutan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) 1 Syawal 1443 H/ 2022 M, di Balaikota Pariaman, Senin (11/4).


Dipimpin oleh Asisten I, Yaminurizal ini dengan menghadirkan Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal, Perwakilan Kemenag Kota Pariaman, Perwakilan Forkopimda, beberapa Kepala OPD dan stakeholder terkait, menyepakati penyelenggaraan sholat idul fitri di lapangan Merdeka.


“Penetapan 1 Syawal menunggu keputusan pemerintah, dan untuk penyelenggaraan sholat Idul Fitri, dilaksanakan di Lapangan Merdeka,” kata Yaminurizal.


“Kita telah sepakati bersama, berdasarkan keinginan pimpinan dan juga masyarakat, untuk pelaksanaan sholat ied, kita akan laksanakan kembali di lapangan merdeka, dimana lapangan merdeka ini awalnya adalah sentral masyarakat pariaman beraktifitas, termasuk untuk sholat ied,” ujarnya.


Ia juga menginstruksikan agar Kabag Kesra, untuk segera membuat surat kepada Bupati Padang Pariaman, untuk permintaan izin pemakaian halaman kantor Pemerintah Padang Pariaman, karena diyakini, masyarakat yang ingin melaksanakan sholat ied akan membludak.


Terkait cuaca yang tidak bisa ditebak, bila cuaca tidak mendukung, akan disiapkan mesjid-mesjid yang terdekat, dimana ada 5 mesjid yang bisa menjadi alternatif bila hujan, ulasnya.


“Dan sebelum cuti bersama, kita akan turun ke lapangan merdeka, yang diikuti oleh semua stakeholder, untuk penentuan arah kiblat dan semua pendukung sholat ied nantinya,” tutupnya.(rilis) 

×
Berita Terbaru Update