Notification

×

Iklan

Iklan

Pesantren Ramadan For Teacher, Cara Guru SMAN 1 Padang Panjang Maksimalkan Ibadah diBulan Ramadan

09 April 2022 | 21.59 WIB Last Updated 2022-04-09T14:59:35Z



Padang Panjang, pasbana.com - Berbeda dengan sekolah yang lain, pelaksanaan Pesantren Ramadan di SMAN 1 Padang Panjang tidak hanya dijalani oleh para siswa, namun juga oleh para guru. 

Guru-guru di SMAN 1 Padang Panjang cukup bersemangat untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadan. Dan para guru ini juga mengikuti program tahfidz Qur'an yang menjadi salah satu kegiatan dalam  Pesantren Ramadan for Teacher. 

Dengan penuh khidmat dan sungguh-sungguh, nampak para guru mengikuti dihari pertama pelaksanaan bertempat di Ruangan majelis guru sekolah tersebut, Sabtu (9/4).

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Budi Hermawan, S.Pd, M.Si, mengajak  para guru agar mengikuti kegiatan pesantren Ramadan for Teacher ini dengan niatan untuk mendapatkan rahmat, ampunan, dan keutamaan Bulan Suci Ramadan. 

" Mari kita laksanakan kegiatan Ramadan for Teacher ini sebagai sarana peningkatan kualitas diri untuk bisa meraih predikat Hamba yang Bertaqwa, " ajak Kepala Sekolah Budi Hermawan. 

Hadir sebagai narasumber pada hari perdana ini adalah Dr. Nurlizam, M.Ag yang juga Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Barat. Dalam taushiyahnya, Nurlizam membahas kajian dengan tema Puasa dan Tilawah Quran sebagai sarana penyucian hati. 

Ia mengajak guru-guru di  SMAN 1 Padang Panjang agar menjadikan ibadah puasa dan tilawah al-Quran sebagai sarana penyucian hati.

" Hati adalah penentu baik buruknya amal. Oleh karena itu, kita perlu menyucikan selalu hati kita agar tindak tanduk, ucapan dan perbuatan kita juga baik, " tuturnya.



Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Kasbi, S.Pd, M.PdI menjelaskan bahwa di  SMAN 1 Padang Panjang selain ada Program Pesantren Ramadhan  Kelas Mulazamah Tahfizh bagi siswa juga ada Pesantren Ramadhan For Teacher.

"Setelah dilaunching pada hari Kamis (7/4) lalu bersamaan dengan kelas Mulazamah Tahfizh Al-Qur'an bagi siswa, maka hari ini dilaksanakan kegiatan pesantren for teacher yang dimulai pukul 08.00 WIB dengan tadarrus Al-Quran bersama Juz 30. Pesantren Ramadhan For  Teacher SMAN 1 Padang Panjang ini akan dilaksanakan setiap hari sampai tanggal 23 April 2022 nanti." ungkapnya. (Rel/ad) 
×
Kaba Nan Baru Update