Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Nagari Taruang -Taruang Buka Secara Resmi MTQ Karang Taruna IPPTAS

24 April 2022 | 09.53 WIB Last Updated 2022-04-24T02:55:15Z
Sambutan wali Nagari Taruang - Taruang Rushimal Ulya, S.Pd   sekaligus membuka kegiatan MTQ IPPTAS.




Solok, pasbana - Organisasi Pemuda Nagari Taruang-Taruang  Karang Taruna  IPPTAS adakan kegiatan MTQ pada bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M  di Masjid Alhuda Kototuo Jorong Pangkua Kaciak Nagari Taruang - Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok ,Sabtu (23/04) malam.

Ketua pelaksana kegiatan  MTQ IPPTAS Joko Arbi  dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini  dilaksakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, terlaksananya kegiatan MTQ merupakan kerjasama dari pemuda dan masyarakat baik yang berada di kampung maupun di rantau serta dukungan dari pemerintahan nagari.


"Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang -Taruang tahun ini, menyelenggarakan tujuh cabang lomba diantaranya : MTQ, Penyelenggaraan  Jenazah,Tartil, Musabaqah Syahril Qur'an (MSQ), Khotbah Jum' at, Hifzil dan LCC, " terangnya. 


Laporan Panitia pelaksana kegiatan oleh Joko Arbi



Husnal Petra, S.Pd,  Ketua Pemuda Karang Taruna IPPTAS dalam sambutannya menyampaikan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  merupakan agenda rutin yang diadakan Pemuda Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang setiap satu kali dalam setahun, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menimbulkan kecintaan masyarakat terhadap Al Qur'an, serta mewujudkan dalam kehidupan sehari hari .


Juga bertujuan mewujudkan revolusi mental generasi muda dalam pemantapan nilai nilai Islam rahmatan Lil Alamin menuju masyarakat yang madani.


Husnal juga mengapresiasi atas diselenggarakannya MTQ ini, sebab melalui MTQ akan terjaring Qori dan Qoriah yang berprestasi dan akan mewakili nagari untuk ketingkat kecamatan. 


Serta ucapan rasa syukur  terhadap pemerintahan nagari yang telah mendukung penuh kegiatan MTQ ini, dan  ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada panitia pelaksana kegiatan MTQ.


"Dan kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi baik yang di rantau maupun yang berada di kampung halaman sehingga terlaksananya kegiatan Ini dengan baik,serta berharap kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib, " imbuh Husnal. 



Sambutan dari ketua Pemuda Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang


Rushimal Ulya, S.Pd  Wali Nagari Taruang- Taruang dalam penyampaiannya bahwa kita sebagai umat Islam wajib mempelajari dan memahami isi dari kandungan kitab suci Al-Qur'an

Wali Nagari berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan MTQ berlangsung.

"Kepada seluruh peserta MTQ supaya jangan sekedar melaksanakan saja tapi yang paling penting adalah pengamalannya didalam kehidupan sehari hari, karena Al Qur'an merupakan petunjuk dan pedoman hidup bagi umat islam," ungkapnya.


Kegiatan MTQ  dibuka secara resmi oleh wali nagari dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim  dan dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut peserta. 
serta penjelasan pelaksanaan kegiatan MTQ oleh dewan juri dan ditutup dengan Do'a oleh Rahmat Safitra.(Nal)
×
Berita Terbaru Update