Notification

×

Iklan

Iklan

Budayakan Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Bripka Afriandi Turut Bantu Warga Bangun Rumah Tahfiz

17 Mei 2022 | 23.07 WIB Last Updated 2022-05-18T23:09:16Z


Padang Panjang, pasbana - Selain sebagai penegak hukum, Bripka Afriandi Bhabinkamtibmas Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh Polres Padang Panjang juga aktif membantu masyarakat dalam meringankan pekerjaan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Bhabin yang akrab disapa "Rian" ini bersama Wali Nagari Bungo Tanjuang, Yudhistira membantu warga melakukan gotong royong dalam membangun Rumah Tahfiz di Jorong Padang Kunyik Nagari Bungo Tanjuang Kecamatan Batipuh, pada Rabu (17/05). 

Kegiatan goro ini bertujuan juga untuk menambah eratnya sikaturahmi antara Polisi dan Masyarakat.

Rian menuturkan bahwa  ikut membantu bergotong royong bersama warga dan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat agar  bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat. 

"Sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban, " tutur Rian.




Kapolsek Batipuh Iptu Urip Indra membenarkan bahwa kolaborasi Ini sangat penting bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga Desa Binaan. 

" Sehingga alan  memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” ujar Kapolsek Batipuh ini.

Urip juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan melestarikan budaya gotong royong yang saat ini seakan sudah menghilang dan ditinggalkan.

" Dan kami akan kembali mengajak masyarakat kami untuk selalu membiasakan diri dan membudayakan gotong royong di lingkungan sekitar, " tutup Urip. (Rel/cpt) 
×
Kaba Nan Baru Update