Notification

×

Iklan

Iklan

𝘿𝘾𝘿𝘾 π™Žπ™π™€π™ͺ𝙩𝙀π™ͺ𝙩 Siap Jadi Wadah Bagi Talenta yang Hobi Musik

23 Mei 2022 | 20.15 WIB Last Updated 2022-05-23T17:17:29Z


Padang Panjang, pasbana -- Berdiri sejak tahun 2006, DCDC Official berhasil memberikan wadah aspirasi !dan kreativitas bagi talenta-talenta berbakat yang memiliki minat besar terhadap seni, baik dalam bermusik maupun kreativitas lainnya.

DCDC (DjarumCoklatDotCom) merupakan sebuah wadah bagi para musisi dan pecinta musik dari berbagai golongan dan genre musik yang ingin menyalurkan kemampuannya.  

DCDC Shoutout merupakan subdivisi dari DCDC Official. Dan kini telah hadir di Sumatera Barat tepatnya di Kota Bukittinggi sejak Desember 2021 silam.

Andi Rajo Batuah, yang merupakan salah satu perwakilan DCDC Shoutout Bukittinggi memberikan penjelasan terkait ragam program kegiatan yang membantu penyaluran bakat generasi muda saat berkunjung silaturahmi ke Kantor Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Senin (23/05). 

Andi menegaskan DCDC Shoutout Bukittinggi siap menjadi wadah bagi para musisi dan seluruh pecinta musik yang memiliki karya untuk mengekspresikan karya-karyanya di atas panggung, serta berani menantang dirinya untuk mencoba hal baru dengan unjuk kebolehan di depan publik. 

" Semua jenis genre aliran musik diperbolehkan untuk mendaftarkan band dan karya-karyanya melalui akun instagram @dcdc.official dan @dcdcshoutout.bkt., " imbuh Andi. 

Demi mengambil bagian untuk mendukung para pelaku musik independen yang berniat melebarkan sayap ke dunia global, DCDC menyiapkan sebuah program khusus yang dinamai DCDC DreamWorld. Salah satu program DCDC DreamWorld adalah W:O:A Metal Battle Indonesia 2022.


Kegiatan dengan format kompetisi ini bertujuan untuk memberangkatkan satu band yang dianggap tepat untuk menampilkan musik ekstrem Indonesia dan berkompetisi melawan puluhan band yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia di panggung W:O:A Metal Battle Internasional yang berlokasi di Wacken Open Air, Jerman.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini sedang berlangsung event W:O:A Metal Battle Indonesia 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 387 band, dari 111 kota/kabupaten yang tersebar di 22 provinsi dan 7 pulau di Indonesia. 

" Jumlah ini memecahkan rekor dari seluruh pelaksanan W:O:A Metal Battle Indonesia, " ungkap Andi. 

Setelah melalui proses yang cukup panjang dan persaingan yang semakin ketat, serta melewati berbagai macam pertimbangan, akhirnya, finalis 5 besar untuk W:O:A Metal Battle Indonesia 2022 sudah ditentukan.

Inilah 5 besar untuk W:O:A Metal Battle Indonesia 2022. DJIN (Medan, Sumatera Utara), KAPITAL (Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur), LUDICIA (Denpasar, Bali), MOUTHLESS (Jakarta Selatan, D.K.I Jakarta), UNDERGOD (Bandung, Jawa Barat).

" Pelaksanaan Final Show akan berlangsung di Kota Bandung pada 28 Mei 2022. Dari lima nama ini, dipastikan satu nama akan berangkat mewakili Indonesia ke kancah Metal Battle Internasional di Wacken Open Air yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang, " tutup Andi. (Silvy_R) 
×
Kaba Nan Baru Update