Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 200 Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan Wirausaha Susu Sapi Perah di Serambi Milk

19 Mei 2022 | 23.37 WIB Last Updated 2022-05-20T00:40:20Z


Padang Panjang, pasbana - Sebanyak dua ratus orang personil Polda Sumbar yang berusia 53 Tahun keatas melakukan pelatihan ketrampilan dengan Tema "Siap Pensiun Bahagia, Sehat Ikhlas Aktivitas Bermanfaat Produktif" .

Pelatihan ini bertujuan memberikan pembekalan ketrampilan bagi personel sebelum memasuki masa purna tugas. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Padang Panjang ini dibuka oleh Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumbar AKBP DR. JAMALUL IHSAN, S.Sos., M.M di "Serambi Milk" Kelurahan Ganting Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, Kamis (19/05). 

Dalam sambutannya, Kabag Watpers SDM  Polda sumbar AKBP Jamalul Ihsan  menerangkan bahwa Ini merupakan kegiatan yang diagendakan dari Mabes Polri  sampai ke Polres jajaran, untuk personel Polri yang sudah berusia 53 tahun keatas.

" Agar setelah pensiun/purna masih bisa berdikari dengan usaha sendiro, yang mana pelatihan keterampilan ini meliputi cara bertani,berkebun,beternak dan kegiatan wirausaha lain nya, ”ujar AKBP Jamalul Ihsan saat membuka acara.



Di tempat terpisah, Kabag SDM Polres Padang Panjang Kompol Jefri Afridan,S.H,M.H  menambahkan sebagai pegawai negeri sipil (PNS)  di tubuh Polri pasti akan ada saatnya Purna Tugas/ pensiun.

" Untuk itu pelatihan ini kita laksanakan sebagai bekal apabila nanti setelah purna tugas/pensiun dapat untuk berwirausaha sudah memiliki kesiapan dimasa pensiun, " jelas Kompol Jefri.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan oleh Pengelola Serambi Milk Padang Panjang Ridwansyah, S.E.  Katik Rajo Ameh yang akrab disapa Uncu.

Uncu menerangkan bagaimana tahap dan proses pengolahan susu murni menjadi Susu Siap Saji yang siap untuk dipasarkan ke masyarakat.

Setelah memberikan materi, Uncu mengajak para peserta untuk melakukan praktek lapangan dimulai dari bagaimana cara memeras susu sapi hingga menjadi susu siap saji.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update