Notification

×

Iklan

Iklan

Bertekad Lahirkan Hafizul Qur'an dari Nagari Gunung, Kiki Anugerah Dia Buka Rumah Tahfiz dan Seni Al Qur'an

19 Juni 2022 | 08.56 WIB Last Updated 2022-06-19T01:56:28Z


Padang Panjang, pasbana- Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk pembinaan karakter anak-anak serta membangun nuansa islami di tengah masyarakat adalah dengan menghadirkan kepada mereka rumah tahfizul Qur'an.

Hal ini disampaikan oleh Kiki Anugerah Dia, Anggota Komisi III DPRD Kota Padangpanjang saat membuka rumah tahfiz dan seni Al Qur'an yang bertempat di jalan Syeikh Ibrahim Musa, RT 2 Kelurahan Ganting. Jum'at (17/06).

"Dengan semakin banyaknya generasi qurani di kota ini, tidak hanya mampu menghafal al Quran, namun mereka juga akan taat beribadah dan terjaga akhlaknya. Bagi kita yang terpenting adalah kesadaran dan kesungguhan anak-anak ini dalam menghafal dan mempelajari Al Qur'an," urainya.

Kiki juga menyampaikan, dalam rangka memotivasi generasi muda yang cinta dan hafal al Quran, pihaknya meminta kepada pengurus rumah tahfiz untuk tidak memunggut biaya apapun terkait proses pembelajaran di rumah tahfiz tersebut.



"Kita buka semuanya tanpa biaya apapun. Kita ingin anak-anak tetap semangat dan orang tua tidak merasa keberatan dengan hadirnya rumah tahfiz ini. Semuanya ini kita lakukan benar-benar ingin membangun generasi yang cinta dan dekat dengan Al Qur'an. InsyaAllah pahalanya sampai kepada Amak dan Abak yang telah meninggal dunia," harapnya.

Pengurus Rumah Tahfiz Rasaki Dia, Cory Reza mengatakan, bahwa  rumah Tahfizd yang didirikan berawal dari ide dan keinginan Ibu Kiki yang merupakan pemiliki rumah sebagai tempat rumah tahfiz tersebut. Saat ini katanya, jumlah siswa sudah ada 30 anak yang menjadi binaan rumah Tahfiz Rasaki Dia.

"Sudah ada 30 anak saat ini. Kedepannya kita akan mengembangkannya lebih banyak lagi. Saat ini kelas kita bagi dua kelas. Ada kelas tahfiz, ada kelas seni baca Al qur'an. Beruntung kami memiliki suntikan moral dari uni Kiki. Semangat yang beliau turunkan kepada kami membuat kami semakin semangat untuk melangkah," ungkapnya.



Dilain pihak salah satu wali murid rumah Tahfiz Rasaki Dia mengatakan sangat terbantu dengan adanya rumah tahfiz ini. Sebab menurutnya dengan anaknya berada di rumah tahfidz, hafalannya semakin terjaga dan kebutuhannya terpenuhi.

"Kami bersyukur dengan adanya rumah tahfiz ini. Kami berharap hadirnya rumah tahfiz ini semakin meningkatkan hafalan anak-anak kami. Bahagia tentunya memiliki anak yang hafiz Al Qur'an. Semoga ini menjadi sedekah jariyah bagi guru-guru anak kami, terkhusus untuk Kiki Anugerah Dia," tutupnya..  (JED) 
×
Berita Terbaru Update