Notification

×

Iklan

Iklan

Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Sumatra Barat Selenggarakan Webinar dan Kongres Wilayah II

11 Juni 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-06-14T12:00:45Z


Bukittinggi, pasbana -  Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) Sumatra Barat menyelenggarakan kegiatan Webinar dan Kongres Wilayah II di Bukittingi, Sumatra Barat, Sabtu (11/6/2022). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan bertempat di gedung Tria Arga Bukittinggi, diikuti oleh 300 peserta webinar. 

Shanty Maria Lissanora  Amd.Kep, S.E.,S.Psi.,M.M., selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan kegiatan pertama dilaksanakan secara daring dengan tema “Perawat Maternitas Berperan Aktif Mewujudkan Masyarakat Sehat".

Bertindak sebagai keynote speaker I adalah  Ketua IPEMI Pusat Dr. Desrinah Harahap.,Ns.M.Kep dengan materi “Tantangan Perawat Maternitas dalam Meningkatkan Kesehatan Perempuan di Era Milenial. 

Selanjutnya Keynote speaker II Prof. Dr. Yati Afiyanti.,S. Kp.,MN (Guru Besar FIK Universitas Indonesia dengan materi “Trend Issue Promosi dan Pencegahan Kanker Reproduksi pada Perempuan”. 

Dan sebagai Keynote speaker III Dr. Ns. Lili Fajria, S. Kep .,M.Biomed (Dosen FIK Universitas Andalas) dengan materi “Peran Remaja Putri dalam Meningkatkan Upaya Menjaga Kesehatan Reproduksi." Sementara bertindak sebagai  moderator adalah  Ns. Yelmi Reni Putri., S. Kep.,Man. pengurus IPEMI Sumatra Barat. 



Selanjutnya Shanty mejelaskan, pada kegiatan kedua digelar kongres Wilayah II IPEMI Provinsi Sumatra Barat, yang bertujuan mewujudkan cita-cita dari organisasi IPEMI, "membahas mengenai masalah perkumpuanlan IPEMI dan memperkuat persatuan organisasi keperawatan di bidang keperawatan maternitas." Ungkap Shanty.

Selain dihadiri oleh IPEMI pusat, juga dihadiri ketua PPNI, ikatan perawat yang ada di Sumatera Barat. 




Pada kongres tersebut menghasilkan keputusan, secara aklamasi terpilih Dr. Ns. Lili Fajria, S. Kep .,M.Biomed sebagai ketua IPEMI Provinsi Sumatra Barat periode 2022-2027. Kemudian langsung dilantik oleh Erika, S.Kp.,M. Kep.,Sp. Mat.,Ph. D (Bidang Organisasi Pengurus Pusat IPEMI)

Selanjutnya, pada sambutannya Erika menyampaikan bahwa IPEMI Pusat sangat mendukung kiprah IPEMI Provinsi Sumatra Barat dalam meningkatkan kesehatan perempuan.

 "Upaya saling mendukung dan saling menguatkan, harus dibina dengan DPW PPNI dan Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) dalam menggerakkan roda organisasi agar tetap sejalan dengan peraturan organisasi , regulasi, dan kebijakan PPNI, " tutur Erika. (Nal) 
×
Berita Terbaru Update