Notification

×

Iklan

Iklan

IPTI Pasbar dilantik; Mars Tarbiyah Islamiyah Bergema di Kabupaten Pasaman Barat

17 Juni 2022 | 08.45 WIB Last Updated 2022-06-17T01:45:38Z


Simpang Ampek, pasbana -- Pelantikan Pengurus Daerah IPTI Pasaman Barat periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat pada hari ini (16/6) berlangsung sukses dan khidmat. 

Dilvan Putra Andeski selaku Ketua Panitia Pelantikan merasa terharu atas suksesnya pelaksanaan acara tersebut. Dilvan menceritakan bahwa pada awalnya, ragam permasalahan bermunculan untuk mensukseskan acara ini, baik itu secara moril maupun materil. Berkat kerja keras dan semangat seluruh unsur kepanitiaan serta komunikasi yang baik dengan semua pihak, akhirnya acara ini dapat berlangsung sukses dan di luar dugaan kami acaranya bisa seperti ini, ungkap Dilvan. 

Selain itu, Dilvan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensupport kegiatan ini, termasuk kepada Pemkab Pasaman Barat yang telah memberikan fasilitas dan akomodasi untuk pelaksanaan kegiatan ini, tuturnya. 

Armizen Wahit, S.Th.I., M.Pd selaku Ketua PD IPTI Pasbar yang dilantik hari ini mengapresiasi semangat, kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran panitia dalam mensukseskan acara ini. Dalam sambutannya, Mizen menuturkan bahwa kehadiran IPTI di Pasaman Barat hendaknya dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat kita, terkhusus dalam membentengi aqidah ummat yang hari ini penuh dengan tantangan, terutama bagi gernerasi muda. Saat ini, transformasi media teknologi informasi dan komunikasi yang semakin melesat perkembangannya, juga menjadi tantangan lainnya yang perlu kita antisipasi secara bersama, tegas Mizen. 



Mizen menghimbau kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk dapat menuangkan ide dan gagasan kontributif dalam program kerja yang akan dilaksanakan ke depannya sesuai dengan visi organisasi, yaitu pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatan. Tentu saja, hendaknya program-program yang akan dimunculkan nantinya dapat sejalan dan bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk inisiasi program kolaborasi dengan Pemkab Pasaman Barat, jelas Mizen.

Sementara itu, Ferdi Ferdian, S.Th.I., M.Si selaku Sekretaris Umum hadir mewakili PW IPTI Sumbar mengapresiasi gerak cepat IPTI Pasbar dalam proses pelantikan ini. IPTI Pasbar tercatat menjadi pengurus daerah perdana yang dilantik dari total 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat. Selamat untuk pengurus yang baru saja dilantik, ucap Ferdi.

Selanjutnya, Ferdi menuturkan bahwa proses panjang historis kehadiran IPTI tidak terlepas dari gerakan dan semangat perjuangan yang telah berhasil dibuahi oleh Syeikh Sulaiman Ar-Rasuli atau lebih popular dikenal sebagai Inyiak Canduang. Spirit pergerakan dan perjuangan inilah yang hendaknya dicontohkan oleh seluruh pengurus kepada masyarakat kita di Bumi Pasaman Barat ini ke depannya, tutur Ferdi.

Selain itu, Ferdi meminta agar kolaborasi program PD IPTI Pasbar dapat bersinergi dengan berbagai pihak, tidak terkecuali dengan Pemkab Pasbar dan instansi lainnya. Besar harapan agar program-program yang dilaksanakan nantinya dapat memberikan manfaat kemaslahatan bagi masyarakat kita disini, harapnya.

Sementara itu, Dr Adrianto selaku Staf Ahli Bidang Keagamaan yang hadir mewakili Bupati Pasaman Barat mengucapkan selamat sekaligus menyambut baik kehadiran IPTI Pasbar. Program-program yang diinisiasi IPTI Pasbar hendaknya dapat sejalan dengan program strategis Pemkab Pasbar di bidang dakwah dan keagamaan, sehingga kolaborasi program tentunya akan sangat memungkinkan untuk dilaksanakan bersama nantinya, jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kompol Muzhendra, SH., MH., Angga Rahmana, SE., Rahmat, S.Pd selaku Dewan Penasehat IPTI Pasbar, PD IPTI Agam dan Bukittingi juga beberapa perwakilan instansi/OPD, OKP/Ormas yang ada di lingkungan Pasaman Barat. (Mz)
×
Berita Terbaru Update