Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Anak Yatim, Rezka Oktoberia Salurkan Ratusan Paket Sembako

20 Juni 2022 | 16.25 WIB Last Updated 2022-07-01T04:18:07Z

Limapuluh Kota, pasbana - Anggota DPR RI Rezka Oktoberia menyalurkan santunan untuk anak yatim se-Kecamatan Situjuah Limo Nagari, baru-baru ini. Kegiatan itu dilaksanakan di Hall Futsal di Jorong Sawah Laweh Kenagarian Tungkar.

Turut hadir mendampingi Rezka Oktoberia, Forkopimca Kecamatan Situjuah Limo Nagari tampak hadir Camat Rahmad Hidayat, Kapolsek Situjuah Iptu Farzan, dan perwakilan dari Danramil Luak. Selain itu juga hadir wali nagari dan bamus se-Kecamatan Situjuah Limo Nagari, serta tokoh masyarakat.

Camat Situjuah Limo Nagari Rahmad Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Srikandi Luak Limopuluh tersebut atas santunan untuk anak yatim, dan semoga bantuan yang diserahkan bermanfaat bagi penerima.

Ia menyebutkan, saat ini jumlah anak yatim di kecamatan tersebut 280 orang, mereka tersebar pada lima kenagarian yang ada di Kecamatan Situjuah.




"Anak yatim tersebut berusia di bawah 15 tahun," katanya di hadapan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat dari Dapil Sumbar II itu.

Pihaknya mengapesiasi Rezka Oktoberia dalam kiprah memajukan masyarakat dan berkontribisi untuk pembangun Limapuluh Kota terutama kepedulian Rezka terhadap sesama umat muslim.

Bahkan, katanya tidak hanya santunan paket sembako yang disalurkan, namun juga beberapa program lain diantaranya Pendaftaran Tanah Sitematis Lengkap (PTSL), bantuan terhadap bundo kanduang dan ninik  mamak, serta program-program fisik melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat yang sudah diperjuangkan rezka dan akan di realisasikan di tahun 2022 ini terutama infrastruktur fisik.

"Untuk Kecamatan Situjuah ada tiga ribuan sertifikat, dan kebetulan Ibu Rezka langsung yang membantu dalam proses pelaksanaanya dengan mitra kementerian ATR BPN," katanya.

Ia berharap ke depannya agar membawa program-program pusat ke daerah, khususnya memberikan perhatian sebagai nagari pahlawan dan basis perjuangan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wali Nagari Tungkar Yusizal Dt. Pado. Menurutnya kegiatan berbagi tersebut tidak hanya dilakukan ketika sudah menjabat Anggota DPR RI saja, namun juga sebelum-sebelumnya.

“Santunan bagi anak yatim ini sudah dilakukan jelang menjadi Anggota DPR RI sampai sekarang,” katanya.

Menambahkan harapan yang disampaikan Camat Situjuah Limo Nagari, Yusrizal juga berharap ke depannya Ibu Rezka makin menambah prioritas pembangunan fisik seperti jalan dan untuk fasilitas-fasilitas pendidikan dan hal lainnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Rezka Oktoberia menyebutkan bantuan yang disalurkan baru itu belumlah seberapa, dan ke depannya akan diusahakan lebih banyak lagi. Saat ini Rezka masih memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat. Sinergi dan kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan.




"Ini belum seberapa, dan ke depannya inshaaallah akan serahkan lebih banyak lagi. Apalagi disini (Payakumbuh dan Limapuluh Kota) rumah bagi saya,"  kata Srikandi Luak 50 ini.

Politisi Partai Demokrat dari Dapil Sumbar II itu menyebutkan paket yang diserahkan itu berupa sembako dan uang tunai yang nanti bisa dimanfaatkan oleh anak yatim. Selain santuanan juga ada games untuk menghibur para anak yatim.

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan saat momen lebaran, namun karna ada beberapa kegiatan baru bisa dilaksanakam sekarang," ujarnya.

Rezka menambahkan, kenapa menyasar anak yatim ketika menyalurkan bantuan sosial, karena dirinya memiliki tanggung jawab terhadap anak yatim disamping tanggung jawabnya kepada konstituennya di daerah Pemilihan Sumbar II.

Pada sela-sela kegiatan penyaluran bantuan, Rezka juga menyediakan beberapa doorprize bagi anak yatim, bagi mereka  yang dapat menjawab kuis-kuis yang dilontarkan maka mendapat bingkisan yang disediakan. (BD)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
×
Kaba Nan Baru Update