Notification

×

Iklan

Iklan

TK Plus Ma'arif Gelar Acara Khatam Kibar dan Perpisahan

19 Juni 2022 | 22.12 WIB Last Updated 2022-06-21T15:15:16Z


Padang Panjang, pasbana -- Mengangkat tema "Memupuk Generasi Rabbani Pecinta Al=Qur'an", Taman Kanak Kanak Plus Maarif Padang Panjang menggelar acara Khatam Kibar yang dirangkaikan dengan perpisahan, Sabtu (18/06). 

Gelaran perpisahan TK Ma'arif Plus tahun ini menjadi cukup berkesan, karena diselenggarakan di bangunan yang bakal menjadi Gedung SMP IT Maarif Padang Panjang. 

Bangunan yang memiliki halaman cukup luas ini beralamat  di Jl. Kubu Cubadak RT 12 Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang Sumatera Barat.




Acara ini dihadiri orangtua dan anak didik serta jajaran pengurus  Yayasan Wakaf Maarif Padang Panjang beserta Komite Sekolah. 

Kepala Sekolah TK Plus Maarif Padang Panjang, Nuraini, S.Pd .menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara khatam Kibar dan perpisahan ini. 

" Alhamdulillah kegiatan perpisahan dan khatam kibar TK terlaksana berkat dukungan dorongan dan kerjasama  sekolah dengan Walimurid, " ucapnya.

Lebih kurang setahun anak-anak diberikan pengetahuan mulai dari pembiasaan karakter kemandirian, disiplin,jujur,  tanggung jawab, kerjasama serta memiliki bacaan Qur'an atau kibar yang baik, kemudian ibadah shalat dan hafalan Qur'an yang dicapai anak sampai setengah juz.

" Anak TK yang sudah belajar membaca Al Qur'an  sebanyak 8 orang, Khatam Kibar C dan Kibar 3 orang, sisanya kibar B sebanyak 36 orang,  dan tahun ini Anak TK yang tamat berjumlah 47 org serta Anak TK yang melanjutkan ke kelas B sebanyak 11 orang, " jelas Nuraini dalam penyampaiannya. 




Sementara itu, Ketua Yayasan Wakaf Maarif Padang Panjang  Drs. Masril menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi kenangan yang indah bagi anak anak serta menjadi pedoman hidup yang berlandaskan Al Qur'an dan Hadits. 

Penghafal Quran di masa Taman Kanak Kanak Plus Maarif Padang Panjang bisa belajar sambil melakukan aktifitas lain seperti menulis, membaca, mendengar, berbicara dengan baik. 

Sebagian besar pelajar TK akan melanjutkan sekolahnya sesuai dengan motivasi dan hal yang disukai. (Ilham) 
×
Berita Terbaru Update