Notification

×

Iklan

Iklan

Dharma Wanita BKSDA Sumbar Lepasliarkan Satwa Dilindungi

23 Juli 2022 | 22.48 WIB Last Updated 2022-07-23T15:48:23Z

Padang, pasbana - Organisasi Dharma Wanita Persatuan BKSDA Sumbar bersama tim wildlife resque unit (WRU) lepaskan dua ekor burung Kangkareng Perut Putih (Anthracoceros albirostris) dan dua ekor Trenggiling (Manis javanica) di dalam kawasan hutan taman hutan raya (Tahura) Bung Hatta, Padang pada hari Jumat (22/07/2022), kegiatan pelepasliaran ini dalam rangka ROAD TO HKAN 2022


Keempat satwa dilindungi itu merupakan penyerahan dari warga dan telah dilakukan observasi sehingga layak dinyatakan untuk dilepaskan kembali ke habitatnya.


Keterlibatan organisasi DWP ini merupakan salahsatu upaya pelibatan berbagai pihak dalam upaya konservasi satwa liar yang dimulai dari keluarga besar BKSDA Sumbar sendiri.


Sepasang burung Kangkareng Perut Putih merupakan satwa penyerahan dari warga Pegambiran kota Padang, sedangkan dua ekor Trenggiling adalah penyerahan dari warga Palinggam Kota Padang.


Menurut Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono, S.TP, M.Sc, partisipasi warga dan inisiatif warga untuk melaporkan dan menyerahkan satwa liar terutama jenis dilindungi semakin meningkat akhir-akhir ini.


Kondisi menunjukan adanya perkembangan positif kesadaran masyarakat untuk terlibat dan berperan dalam melestarikan keberadaan satwa-satwa ini.


"BKSDA bersama para pihak akan terus berupaya melakukan pengawasan peredaran dan tindakan penyelamatan tumbuhan dan satwa liar termasuk dalam lingkungan keluarga BKSDA Sumbar sendiri, " jelas Ardi Andono.  (Rilis) 
×
Berita Terbaru Update