Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng Pemkab Sijunjung, UAS Bedah Buku 99 Tanya Jawab Seputar Shalat Lengkap

02 Juli 2022 | 14.39 WIB Last Updated 2022-07-02T07:39:25Z


Sijunjung, Pasbana.com  - Prof. Dr. Abdul Somad, Lc. Ma.  Bedah Buku 99 Tanya Jawab Seputar Shalat Lengkap yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat pada Jum'at malam, 1 Juli 2022 .

Bedah buku ini langsung dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir, SSTP.M.Si dan Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt.

Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menyempatkan diri menghadiri undangan dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk memberikan tausiah agama sekaligus acara bedah buku. 

"Kami sangat berterima kasih kepada UAS yang telah hadir di Sijunjung dengan berbagai agenda diantaranya tausiah agama di Kamang Baru, kemudian juga menyempatkan diri berkunjung ke Geopark Nasional Silokek dan malam ini juga melakukan bedah buku terkait 99 tanya jawab seputar shalat," ujar Benny. 

Dengan kehadiran UAS di Sijunjung khususnya di Geopark Silokek ungkap Benny, ini telah menambah daya tarik sekaligus ikut mempromosikan wisata di Sijunjung yang menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sijunjung.

"Semoga kehadiran UAS di Geopark Silokek bisa menambah daya tarik dan menambah minat masyarakat untuk berkunjung dan melihat langsung keindahan alam di Kabupaten Sijunjung ini," harap Benny. 




"Buku yang ditulis UAS ini menceritakan bagaimana cara sholat yang benar sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, buku ini akan memberikan kita nantinya pencerahan dan pemahaman serta pengetahuan tentang bagaimana sholat yang benar," ujarnya. 

Ustad Abdul Somad (UAS) pada malam tersebut menyampaikan terkait isi buku yang ditulisnya yang diberi judul 99 tanya jawab seputar shalat. 

"Dengan adanya buku 99 Tanya Jawab Seputar Shalat Lengkap yang saya tulis ini  diharapkan bisa membantu umat islam mengetahui tata cara shalat yang benar sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW dahulu, dengan adanya buku ini, umat tidak saling menyalahkan. Saya berharap dengan membaca buku ini tidak akan membingungkan umat tetapi bisa saling memahami, karena dasar membuat buku ini kami rangkum dari pertanyaan beberapa orang  yang kemudian saya tulis agar bisa mengerti yang isinya saya ambil dari gabungkan pendapat para ulama," ujar UAS.

Selain menyampaikan isi buku tersebut, UAS juga menjawab beberapa pertanyaan dari undangan yang hadir pada malam tersebut.

Pada malam tersebut juga hadir Anggota DPR RI, Prof. Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si beserta istri.

Wakil Ketua DPRD, Syofian Hendri, S.Pdi, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab, Dr. Zefnihan, AP.M.Si, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Donna Iraddatillah, Ketua MUI, Ketua Baznas, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal,  BUMN/BMUD, Camat beserta Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung. (Nal). 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
×
Berita Terbaru Update