Notification

×

Iklan

Iklan

Kicau Mania dari Luar Sumbar Bakal Turut Meriahkan Baramas Cup 1

02 Juli 2022 | 14.48 WIB Last Updated 2022-07-02T07:48:57Z


Padang Panjang, pasbana --  Sebanyak 75 gantangan yang disediakan panitia pada setiap kelas utama, sudah full booking untuk memastikan keikutsertaan dalam lomba Burung Berkicau bertajuk Baramas Cup I. Lomba ini akan digelar besok, Ahad (3/7) di Lapangan Pondok Baselo Baramas, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Ketua panitia, Eka Baramas pada Sabtu (2/7) mengatakan, saat ini persiapan lokasi lomba sudah 90 persen. Mulai paddock juri dan tamu, serta tenda lengkap dengan gantangan. Di samping itu panitia juga menyediakan tenda khusus untuk pedangang kuliner.

"Kita juga melibatkan pemuda sekitar untuk membantu pengaturan parkiran dan untuk pedagang kita utamakan masyarakat sekitar," ucapnya.

Dikatakannya, diperkirakan ratusan kicau mania akan hadir besok mengikuti lomba ini. Hingga siang ini, sebagian peserta sudah berada di Padang Panjang dan sebagian sudah menginformasikan telah dalam perjalanan menuju Kota Padang Panjang. 

"Dari beberapa hotel yang kita bantu booking-kan sudah terisi semua. Kita berharap kepada peserta untuk dapat menyempatkan diri berkunjung ke berbagai objek wisata di sini, terutama wisata di Pasar Kuliner," jelasnya.

Diungkapkan Eka, awalnya pihaknya mengira event ini hanya akan diikuti penghobi burung dari Sumatera Barat saja. Namun  ada antusiasme yang luar biasa dari pecandu burung dari berbagai daerah lainnya di Pulau Sumatera, sepert Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumut.

"Berkat pemberitaan di media sosial, kita optimis event ini akan sangat besar. Apalagi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano turut memviralkan," ungkapnya. 

Kepada masyarakat penghobi burung, Eka mengimbau untuk dapat meramaikan acara ini. Di samping menyalurkan hobi, juga dapat meningkatkan perputaran roda ekonomi di Kota Padang Panjang.(rel/ad) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

×
Kaba Nan Baru Update