Notification

×

Iklan

Iklan

Kirab Pawai Obor Warnai Tahun Baru Islam di Kota Solok

31 Juli 2022 | 08.37 WIB Last Updated 2022-07-31T11:57:48Z


Kota Solok, pasbana - Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H di Kota Solok dimeriahkan dengan Kirab Pawai Obor mengitari jalanan protokol Kota Solok, Sabtu (30/7) malam.


Kirab Pawai Obor yang dihadiri oleh Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramdhani Kirana Putra ini juga dalam rangka memeriahkan Jambore Pemuda Islam Kota Solok. 


Kegiatan pawai obor ini diikuti oleh peserta Jambore Pemuda Islam Kota Solok, duta GenRe, dan perwakilan OSIS SLTA se-Kota Solok yang dimulai dari Halaman Gedung Olahraga Kota Solok di Tanjung Paku.


Sebelum mengelilingi pusat Kota Solok, peserta pawai dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramdhani Kirana Putra, yang dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Jambore Pemuda Islam kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kota Solok, setelah sebelumnya diselenggarakan tahun 2018 dan 2019.


Ramadhani juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Jambore Pemuda Islam di Kota Solok, termasuk pelaksanaan kegiatan pawai obor dalam memeriahkan tahun baru Islam 1444 H.


“Kita berharap semoga momentum tahun baru Islam ini menjadi momentun untuk evaluasi diri kita untuk lebih baik ke depanya,” ungkap Wawako.


Kepada peserta jambore, Wawako berharap semoga ilmu yang telah didapatkan selama mengikuti kegiatan, dapat bermanfaat bagi diri, keluarga, dan lingkungan masyarakat.


“Mudah-mudahan potensi yang terbangun beberapa hari ini, bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.


Wawako Ramadhani juga menyampaikan bahwa Pemerintah kota Solok akan selalu memberikan dukungan penuh untuk keberlangsungan dunia kepemudaan di Kota Solok.


“Mudahan mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menyentuh masyarakat tentang arti pentingnya peringatan 1 Muharram,” ucap Ramhadani sembari melepas secara resmi Kirab Pawai obor Jambore Pemuda Islam Kota Solok.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Bujang Putra menyampaikan kegiatan ini digagas sebagai bagian dari Jambore Pemuda Islam, yang puncak kegiatan ada pada malam ini.


Bujang Putra menyampaikan peserta jambore merupakan utusan dari 13 kelurahan yang ada di Kota Solok. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memeriahkan menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1444 H.


“Kepada masyarakat mari kita meriahkan penyambutan peringatan 1 Muharram dengan menyaksikan parade obor mengelilingi pusat Kota Solok,” sebut Kadispora.


Sebelum obor berjalan, masyarakat yang hadir di Halaman GOR Kota Solok disuguhi atraksi memukau dari penampilan pencak silat, Silek  Harimau dari Kelurahan Tanjung Paku.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kominfo, Ketua KNPI, dan Pimpinan Qualified Training Centre (QTC) sebagai Ketua Pelaksana. (Rel) 

×
Berita Terbaru Update