Notification

×

Iklan

Iklan

Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Raih Juara 1 Lomba Pesantren Unggulan.

30 Juli 2022 | 22.42 WIB Last Updated 2022-07-30T15:42:40Z


Padang, pasbana --Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang berhasil meraih Juara 1 Lomba Pesantren Unggulan Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 yang diselnggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumatera Barat.

Penyerahan piagam dan hadiah pemenang  diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Wahyu Purnama pada Festival Ekonomi Syariah Minangkabau 2022 di Trans Mart di Padang, Sabtu, (30/7).

Festival Ekonomi Syariah Minangkabau (FESMina) menusung tema Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah Sumatera untuk Memperkuat Pemulihan Ekonomi Sumatera yang Inklusif.

Fesmina ini merupakan bagian dari  kegiatan Road to Fesyar (Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah) Sumatera 2022 yang dilaksanakan secara hybrid pada 4-6 Agustus 2022 dengan penyelenggara KPW BI Aceh.




FESMina 2022 juga menyelenggarakan berbagai perlombaan yang nantinya pemenang di setiap perlombaan akan mewakili Sumatera Barat di tingkat FESyar Regional Sumatera di Aceh.

Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana, M.A  usai menerima penghargaan memberikan semangat kepada tim Pondok Peaantren yang akan berlaga di tingkat regional Sumatera pada tanggal 2 Agustus 2022 via zoom meeting.


" Alhamdulillah, kita ucapka terima kasih pada tim hebat Pontren Kauman Muhammadiyah yang telah berjuang pada Lomba Pesantren Unggulan Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat. Kita berharap kepada tim untuk bisa meraih yang lebih baik di tingkat regional Sumatera dan bisa meraih juara, " kata Derliana.




Atas raihan prestasi tersebut, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp.7.000.000,  dan untuk juara 2 diraih oleh Pondok Pesantren Darussalam Aur Duri, Solok, dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5.000.000,- plus piagam.

Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah Regional Sumatera mengusung tema "Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah Sumatera untuk Memperkuat Pemulihan Ekonomi Sumatera yang Inklusif." Iven ini akan dilaksanakan secara hybrid pada 4-6 Agustus 2022 dengan penyelenggara KPW BI Aceh.

Selain Lomba Pesantren Unggulan, FESMina 2022 juga menyelenggarakan kegiatan seperti: Pemilihan lembaga ZISWAF terbaik di Sumatera, Pemilihan wirausaha muda berbasis Syariah, Lomba kreasi busana muslim dengan menggunakan kain daerah, Lomba video Kesenian Tari Islami, Lomba MTQ, Lomba Kaligrafi, Lomba Pondok Pesantren Unggulan, Lomba Nasyid.

Turut hadir pada penyerahan tersebut, Wakil Mudir Bidang SDM, Dr. Taufik Hidayat, Wakil Mudir Bidang Humas, Surya Bunawan, M.A, Wakil Mudir Bidang UEK, Drs. H. Amel Dahlan dan Sekretaris, Zainal Abidin, A.Md. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update