Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses, Festival Sepakbola Putra Bumi Serambi 2022 Diikuti Tim SSB se Sumbar, Riau dan Jambi

06 Juli 2022 | 21.21 WIB Last Updated 2022-07-06T14:21:41Z


Padang Panjang, pasbana - Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bumi Serambi sukses gelar festival sepak bola antar SSB se Sumatra Barat, Riau dan Jambi. 

Bertempat di lapangan Tabek Gadang Kelurahan Gantiang Nagari Gunung kota Padang Panjang, Kejuaraan ini diikuti oleh 56 Tim. 

Fikri Aulia Martin selaku Ketua SSB Putra Bumi Serambi mengungkapkan , kegiatan festival sepakbola tahun ini terlaksana berkat kekompakan dan kebersamaan antara pengurus SSB dengan orang tua siswa.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa kita laksanakan. Berkat dukungan dari semua unsur yang ada di SSB kita. Tidak lupa juga ini berkat semua elemen yang ada di Nagari Gunung sehingga kita dapat realisasikan salah satu program SSB ini," terangnya,  Rabu (6/7). 

Dilanjutkannya bahwa kegiatan ini diadakan untuk melihat sejauh mana kemampuan anak-anak dari SSB Putra Bumi Serambi dalam mengaplikasikan hasil latihan selama ini serta untuk melatih mental, teknik serta fisik anak-anak. Dengan adanya kegiatan ini serta dorongan dan kerjasama orang tua siswa SSB,  menjadi motivasi  bagi siswa SSB Putra Bumi Serambi untuk terus dan giat berlatih dan memberikan nilai terbaik serta positif bagi masa depan mereka.




Pria yang akrab disapa Aciak ini juga menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang bagi pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Kota Padangpanjang, dilanjutkannya bahwa dengan adanya kegiatan ini, bisa membantu masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi.

Syahdi Putra, selaku ketua pelaksana  kegiatan menambahkan tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi penggiat sepakbola usia dini se Sumatera Barat, Riau, dan Jambi. Serta sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuan pemain sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini silaturahmi para pegiat sepak bola yang ada di Sumatra Barat, Riau dan Jambi semakin terjalin erat. Tidak hanya itu dengan adanya kejuaraan ini  kita juga berharap dapat membantu meningkatkan perekonomi masyarakat sekitar serta meningkatkan kunjungan masyarakat luar daerah ke Padang Panjang yang secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan serta perekonomian masyarakat,"katanya.


Selama pertandingan berlangsung masyarakat diberikan hiburan dari para generasi sepak bola Indonesia dengan gaya serta tekhnik permainan yang memukau. Selain karna suguhan permainan yang bagus dari berbagai SSB terbaik Sumbar, Riau dan Jambi, pertandingan festival sepakbola Putra Bumi Serambi  hadir di tengah-tengah kerinduan masyarakat terhadap pertandingan sepakbola kelompok umur 10 dan 12 Tahun. 




Pertandingan berakhir pada senin 4 juli 2022,  dengan hasil pertandingan;

Pemenang kelompok umur  10 Tahun
1.SSB BBC BATUANG TABA PADANG
2.SSB ARAFAH PAYAKUMBUH
3.SSB PSTS PADANG
4.SSB PSKS SAWAH LUNTO

PEMENANG Kelompo umur  12 Tahun
1.SSB PSKS SAWAH LUNTO
2.SSB ALWA TANAH DATAR
3.SSB PERISAI PAYAKUMBUH
4.SSB SAIYO SOLOK

Doni Rahman Dt. Simarajo, selaku Niniak Mamak Nagari Gunuang  mengucapkan selamat untuk para pemenang dan panitia penyelenggara karena selama kegiatan tidak ada keributan dan juga berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


"Selamat kepada pemenang dan juga penyelenggara. pertandingan ini luar biasa berhasil menarik antusias masyarakat, penonton datang dari berbagai wilayah sekitar Padang Panjang. Saya sangat terkejut  menyaksikan antusias penonton pertandingan, ini diluar dugaan, kejuaraan ini berlangsung sukses dan meriah, serta memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Saya berharap kagiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan," harapnya.

Sejalan dengan itu  Wakil Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Imbral.SE memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya kegiatan ini. Baginya kegiatan pembentukan karakter anak melalui ajang olah raga ini adalah bentuk kepedulian masyarakat terhadap generasi penerus bangsa. 

Tak kalah penting menurut politisi muda ini adalah dengan mengadakan event di kota Padang Panjang juga memberikan efek ekonomi bagi pelaku UMKM di kota ini.

"Dengan banyaknya peserta dan penonton yang pada saat acara ini otomatis pelaku usaha UMKM sangat terbantu. Semakin banyak orang yang datang ke kota kita semakin tinggi peluang perputaran ekonomi masyarakat kita," tutupnya.(JE) 
×
Berita Terbaru Update