Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi PKS Sumbar Umumkan Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi

16 Agustus 2022 | 08.14 WIB Last Updated 2022-08-17T11:52:56Z



Padang, pasbana - Puluhan pemuda se Sumatera Barat adu kreativitas dalam lomba membaca teks proklamasi mirip Soekarno yang diadakan oleh Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Lomba ini dibuka sejak tanggal 26 Juli 2022 lalu dan diinformasikan melalui medsos Fraksi PKS Sumbar seperti Facebook, Instagram dan YouTube. 

Tim juri yang merupakan penggiat seni budaya Sumatera Barat terdiri dari M. Ridwan, Hanafi, dan Yohanes telah melalukan pengumpulan materi video lomba dari peserta yang diunggah ke kanal YouTube mereka masing-masing dan memilih para pemuncak dari mereka. 

Dalam pertemuan pengumuman peringkat pemenang di ruang Fraksi PKS Sumbar pada hari Senin ( 15/8/2022), hadir ketua Fraksi PKS Sumbar Drs. H. Nurfirman Wansyah, MM., Apt bersama beberapa anggota Fraksi PKS lainnya seperti Wakil Ketua Fraksi H. Mochlasin, Sekretaris Fraksi H. Muhamad Ridwan dan anggota lainnya yaitu H. Rafdinal, Budiman Dt. Malano Garang, dan Gustami Hidayat. Serta juga hadir para juri, pendamping peserta dan 3 orang pemuncak jawara yang menunggu diumumkannya posisi mereka. 

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKS Sumbar Nurfirman Wansyah mengatakan agar peserta terus meningkatkan kreativitas nya dalam berkarya dan menghayati semangat proklamasi yang telah diproklamirkan oleh pendiri bangsa. 

" Kami berharap nanti pemenang juara 1 dalam lomba tingkat Sumbar ini bisa jadi juara juga nanti tingkat nasional mewakili Sumbar karena setiap pemenang tingkat provinsi masing-masing akan diadu lagi untuk menjadi jawara tingkat nasional, " ungkapnya. 

Setelah sambutan Ketua Fraksi PKS Nurfirman Wansyah, panitia kemudian mengumumkan peringkat juara dari para pemuncak.

Diumumkan  mulai dari Juara favorit hingga Juara 1. Juara favorit diraih oleh Reval Susilo dari Batusangkar, kemudian Juara 3 diraih oleh Rynaldi Firman dari Kabupaten Pasaman Barat. Juara 2 diraih oleh Sultan Syamid Hisbullah dari Kabupaten Limapuluh Kota dan pemuncak jawara atau juara 1 dimenangi oleh M. Ikbal Rabbani Hamzah dari Kota Padang. 

Masing-masing pemenang meraih hadiah berupa Tabanas senilai total 5 juta rupiah dengan rincian, Juara I 2 juta rupiah, Juara II 1.5 juta rupiah, Juara III 1 juta rupiah dan juara favorit 500 ribu rupiah. (Rel/rw) 
×
Kaba Nan Baru Update