Notification

×

Iklan

Iklan

Kesuksesan Nabil Asyura Timnas U-16 Undang Decak Kagum Walikota Payakumbuh

11 Agustus 2022 | 20.03 WIB Last Updated 2022-08-11T13:03:16Z


Payakumbuh, pasbana - Kesuksesan Muhammad Nabil Asyura, pemuda asal Kelurahan Subarang Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat bermain di Tim Nasional U-16 pada ajang piala AFF U-16 mendapatkan respon dari Wali Kota Riza Falepi yang mengaku sangat bangga dengan Nabil, sudahlah mewakili Sumatera Barat, Nabil sukses membuat harum nama Kota Payakumbuh dengan aksinya di lapangan hijau yang mengundang decak kagum.

"Saya mengikuti kabar bagaimana Nabil memainkan si kulit bundar dalam ajang Piala AFF U-16, hattrick ke gawang Singapura, menyumbang gol kemenangan melawan Vietnam, dan gol penalti terakhir tadi malam saat melawan Myanmar, Nabil juga menjadi top scorer, luar biasa," kata Riza kepada media, Kamis (11/8).

Berdasarkan data yang diperoleh media dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Nabil merupakan jebolan dari SSB Arafah, sekolah sebak bola di bawah binaan Pemerintah Kota Payakumbuh yang setiap tahun dianggarkan pembinaannya di dinas.

Kesuksesan Nabil diraihnya melalui tahapan yang cukup panjang. Bermain di ajang Danone regional dan tingkat nasional, hingga piala Soeratin U-15 Sumbar dan Nasional. Terakhir, saat Pelatih Timnas Bima Sakti memanggil pemain U-16 dari Sumbar melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Padang, Pemko Payakumbuh merekomendasikan Nabil melalui surat dari Disparpora.

Riza menyebut, dengan Nabil berhasil main di Timnas U-16 sudah menjadi pahlawan bagi Indonesia. Pada Senin (8/8), Riza bersama ASN Pemko Payakumbuh bandoncek membantu biaya keberangkatan orang tua Nabil untuk menonton langsung sang anak bertanding di Final.

"Saya titip salam ke Nabil. Saya juga terima kasih kepada kawan-kawan di Pemda atas bantuan kepada keluarga Nabil," tuturnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update