Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Agam 2021-2026 Dikukuhkan

24 Agustus 2022 | 19.44 WIB Last Updated 2022-08-24T12:44:57Z

Agam, pasbana – Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Drs Aristo Munandar yang disaksikan Pelindung PMI Cabang Agam, Dr H Andri Warman, MM dan jajaran OPD pemerintah setempat, mengukuhkan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Agam periode 2021-2026, Rabu (24/8).


Dalam sambutannya, Drs Aristo Munandar berharap kepengurusan PMI Cabang Agam yang baru saja dilantik agar dapat melanjutkan estafet kepengurusan dengan penuh tanggung jawab.


“Jalankan tugas dan fungsi PMI sesuai yang diamanatkan undang-undang, jalin kemitraan dengan pemerintah daerah,” ucapnya.


Menurutnya, PMI dan pemerintah daerah merupakan dua hal yang saling berkaitan. Sinergitas yang apik antara keduanya sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas kemanusiaan.


“Saya juga berpesan, rangkul OPD terkait dalam menjalankan tugas pokok PMI. Gairahkan kembali gerakan kemanusiaan mulai dari tingkat sekolah, nagari, kecamatan hingga kabupaten,” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Agam Dr H Andri Warman menyebut, pemerintah daerah berkomitmen mendukung program-program kemanusiaan yang diusung PMI.


“Saya melihat, saat terjadi bencana PMI sangat aktif melayani masyarakat. Lanjutkan program kemanusiaan ini, pemerintah daerah akan selalu support,” tuturnya.


Ditambahkan bupati, program kemanusiaan adalah panggilan jiwa. Menurutnya, tidak ada sekat yang bisa membatasi program-progam untuk kepentingan kemanusiaan.


“Tugas ini adalah untuk kemanusiaan, untuk umat, tidak peduli aliran politiknya apa, tujuan kita sama yaitu untuk melayani kepentingan kemanusiaan,” ujarnya. 


Sementara itu, terpilih memimpin kepengurusan PMI Cabang Agam periode 2021-2026 adalah Masrizal, dan Dewan Kehormatan diemban Dr Novi Irwan yang juga Ketua DPRD Agam.


Dalam sambutan pengukuhannya, Masrizal mengajak jajaran pengurus yang terpilih untuk mengemban tugas dengan mengedepankan profesionalitas dan solidaritas.


“Amanah berat sudah menanti, mari kita bergandengan tangan untuk membantu tugas pemerintah dalam gerakan kemanusiaan,” ujarnya.


Kedepan Masrizal berharap sinergitas yang apik antara PMI dan pemerintah daerah agar terus terpupuk. Pihaknya merangkul OPD terkait untuk melakukan tugas sosial secara bersama-sama. (Rel) 

×
Kaba Nan Baru Update