Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Tawuran, Satpol PP Padang Awasi Sekolah

23 September 2022 | 20.08 WIB Last Updated 2022-09-24T13:12:29Z


PASBANA, PADANG - Cegah aksi tawuran antar pelajar, sebanyak 150 orang anggota Satpol PP Kota Padang diturunkan dalam melaksanakan pengawasan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang, Jumat (23/9/2022).


Selain melaksanakan pengawasan di sekolah-sekolah bersama TNI dan Polri, Satpol PP Kota Padang juga melaksanakan patroli wilayah dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.


"Selain anggota ditempatkan di sekolah-sekolah yang rawan terhadap aksi tawuran, Satpol PP juga melaksanakan patroli wilayah di seputaran Kota Padang bersama TNI / Polri," ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.


Dijelaskan Mursalim, ada kabar terjadi penyerangan kepada pelajar SMK N 5 oleh pelajar SMK N 1 Sumbar, sekitar lebih kurang 50 motor di jalan Raya Lolong depan Makam Pahlawan dengan membawa celurit, aksi tawuran tersebut dibubarkan oleh masyarakat setempat dan berhasil mendapatkan satu sajam celurit yang dibawa siswa diduga untuk menyerang.


"Sajam berbentuk celurit tersebut telah diserahkan masyarakat kepada pihak kepolisian Resor Padang Barat," ungkap Mursalim.


Saat anggota Satpol PP Padang sedang melakukan penyisiran di kawasan Lolong ditemukan sebanyak 24 orang Pelajar SMA Negeri 1 Padang, tengah asik berkumpul di salah satu warung yang tidak jauh dari tempat aksi tawuran tersebut.


"Untuk menjaga jangan sampai menjadi korban aksi tawuran, maka pelajar tersebut, kita amankan ke Mako Satpol PP dan kita panggil pihak sekolah dan keluarga nantinya sebagai penjamin," kata Mursalim.


Dalam rangka mengatasi tawuran antar pelajar yang marak terjadi akhir-akhir ini di Kota Padang, Mursalim Kasat Pol PP berharap kerja sama para orang tua dan semua lampisan masyarakat dalam melaksanakan pengawasan.


"Tentu untuk mengatasi tawuran ini, sangat diperlukan kerja sama para orang tua, sekolah dan seluruh lapisan masyarakat," harapnya. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update