Notification

×

Iklan

Iklan

Keluarga Gubernur Sumbar Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

06 September 2022 | 07.40 WIB Last Updated 2022-09-06T02:58:39Z



pasbanaGubernur Sumatera Barat, Mahyeldi sedang dirundung duka. Ayahanda Mahyeldi, Mardanis bin Musa St. Tanameh meninggal dunia dini hari tadi.

"Innalillahi wainnailahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah orang tua kita, abak tercinta Buya Mahyeldi, jam 02.43 wib di RSAM Bukittinggi, semoga Almarhum Husnul Khotimah," tulis pesan yang tercantum di banyak grup Whattapps, Selasa (6/9/2022).
Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal ikut mengkonfirmasi berita duka tersebut.

"Benar, abak meninggal dunia tadi malam. Semoga Allah SWT menerima amal baiknya, diampuni dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya," kata Jasman kepada wartawan.

Dia mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk mendoakan almarhum semoga almarhum husnul khotimah. Rencananya jenazah akan di makamkan di rumah duka, Gaduik, Kabupaten Agam. 

Sebelumnya, dua hari yang lalu, Gubernur Sumbar sempat memposting di akun instagramnya tentang ayahandanya tersebut. Terlihat Mahyeldi sedang mencuci kaki sang ayah dan juga sembari berjemur di terik matahari pagi.

Akhir pekan lalu diketahui Gubernur Mahyeldi dan istrinya Harneli Bahar, menyempatkan diri untuk pulang kampung. Dalam foto-foto yang dibagian Biro Adpim Kantor Gubernur, terlihat Mahyeldi merawat orang tuanya yang sakit tersebut.

Mahyeldi dan istri terlihat membawa Abak untuk berjemur di panasnya matahari pagi dan melakukan perawatan khusus dengan membersihkan tubuh, memijit di tengah sengatan matahari pagi.

Abak Mardanis hampir dua bulan sakit. setiap ada kesempatan Mahyeldi selalu menjenguknya.

"Ini adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang anak atas orang tuanya salah satunya adalah menghormati dan menghargai orang tua. Termasuk merawat beliau yang sedang sakit ini," kata Mahyeldi saat itu. (rel/*)


×
Kaba Nan Baru Update