Notification

×

Iklan

Iklan

Kick Off Pertama Liga Payakumbuh Bakal Digelar di Lapangan Tanjuang Pauah

06 September 2022 | 19.12 WIB Last Updated 2022-09-07T02:25:07Z


Payakumbuh, pasbana - Saat pelaksanaan Macht Coordination Meeting (MCM) yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, baru-baru ini. Akhirnya kick off pertama Liga Payakumbuh akan dilaksanakan, Sabtu (10/09) di Lapangan Tanjuang Pauah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Payakumbuh Diki Engla. Dia mengatakan untuk pertandingan perdana akan ditentukan saat launcing Liga Payakumbuh oleh Wali Kota Payakumbuh dengan sistem lotting.

"Nanti klub yang akan main perdana akan ditentukan saat launcing liga sekaligus pelantikan pengurus Askot PSSI Payakumbuh," katanya kepada media di Balai Kota, Selasa (06/09).

Dia menyebut, dari 18 klub yang memasukkan kelengkapan berkas untuk Liga Payakumbuh, hanya 17 klub yang memenuhi kualifikasi. Dan nanti akan berlaga di tiga lapangan yang sudah disepakati sebagai tuan rumah untuk liga tersebut.

"Berdasarkan kesepakatan nanti tim ini akan dibagi kedalam tiga grup dan akan bertanding setiap minggunya hari Sabtu dan Minggu," ucapnya.

Dia menjelaskan, "Untuk Grup A nanti akan bertanding di Lapangan Gesper. Grup B di Mini Stadion Sicincin dan Grup C di Lapangan Subarang Batuang," terangnya.

Berdasarkan hasil MCM berikut pembagian grup untuk Liga Payakumbuh.

Grup A
Gasper
Bintang Utama
Perisai
Mandala
Gastan
Tagada

Grup B
Putra Sicincin
Gesit
Persita
Pospa
Simper
Remamer

Grup C
Porseba
Bintang Timur
Victory
PSTS Talang
Mudastop

"Untuk sistem pertandingannya akan dilakukan setengah kompetisi. Mulai dari perdelapan final hingga final pertandingan akan digelar di Lapangan Tanjuang Pauah. Dan finalnya nanti akan dilaksanakan tanggal 17 Desember 2022 saat HUT Payakumbuh ke 52," pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update