Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Tawuran dan Balap Liar, 85 Orang Remaja Diamankan Petugas Polresta

31 Oktober 2022 | 12.02 WIB Last Updated 2022-10-31T08:22:20Z


PASBANA, PADANG  - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang saat melakukan pengawasan dan pengamanan dalam mengantisipasi kegiatan tawuran dan balap liar berhasil mengamankan 85 orang remaja, di sejumlah titik di Kota Padang, Minggu dini hari (30/10/2022). 

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Deny Akhmad mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan karena banyaknya laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aksi balap liar dan tawuran yang marak terjadi.

"Karena banyaknya laporan dari masyarakat tentang aksi balap liar dan tawuran yang meresahkan, maka kami dari pihak Polresta Padang lakukan kegiatan antisipasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dari 85 anak remaja yang diamankan, 2 diantaranya membawa senjata tajam. Selain itu Polresta Padang juga mengamankan 26 kendaraan roda dua.

"Dari 85 anak remaja, 2 diantaranya kedapatan membawa senjata tajam. Selain sajam, kami juga mengamankan sejumlah kendaraan roda dua, yaitu sebanyak 26 kendaraan," bebernya.

Deny mengatakan anak remaja yang diamankan akan diproses dan dikembalikan kepada orang tua. Sementara itu, yang membawa senjata tajam akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.
"Bagi mereka yang tidak membawa sajam akan dijemput dan di kembalikan kepada orang tua. Sementara itu, yang membawa sajam akan kita proses sesuai hukum yang berlaku," jelas Deni.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi anaknya. Kepada anak remaja kalau bisa lakukanlah kegiatan yang positif, jangan melakukan kegiatan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.(rel/bd)
×
Kaba Nan Baru Update