Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Karena Rem Blong, Truk Tak Bermuatan Seruduk Rumah Warga

26 Oktober 2022 | 08.31 WIB Last Updated 2022-10-29T01:35:26Z

PASBANA, PADANG PANJANG - Sebuah truk bernomor polisi BA 9971 QU mengalami kecelakaan di Panyalaian, tepatnya di Simpang MTsN Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (25/10/2022) Malam. Akibatnya, truk tanpa muatan itu menabrak Minibus Toyota Avanza dan 3 rumah warga yang berada di pinggir jalan. 

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Inspektur Satu (Iptu) Aldy Lazzuardy,S.T.K,S.I.K, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk yang dikemudikan sopir atas nama Riki (25 tahun) melaju dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang. Namun, ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP), truk itu diduga mengalami rem blong. 

"Kemudian truk menabrak dan mengenai kendaraan Mini Bus Avanza dan juga 3 rumah warga," kata Aldy. 

Truk sempat menyeret minibus Avanza lantaran kontur jalan di TKP merupakan turunan. Truk baru benar-benar berhenti ketika menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materil," kata Kasatlantas. 

Menurut dia, aparat kepolisian langsung mendatangi TKP. Polisi kemudian melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar TKP agar tidak menimbulkan kemacetan. 

"Kami juga telah mendata kendaraan yang terlibat kecelakaan dan meminta keterangan saksi. Setelah itu, baru dilakukan upaya evakuasi dan mengamankan barang bukti,"pungkas Kasat lantas. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update