Notification

×

Iklan

Iklan

Karena Rem Blong, Mobil Bawa 15 Orang Mahasiswi Alami Kecelakaan

06 Oktober 2022 | 09.49 WIB Last Updated 2022-10-06T12:51:57Z


PASBANA, BUKITTINGGI  - Mobil yang ditumpangi 15 orang mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi (Ikes-PNB) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, di Ngarai Sianok, Bukittinggi, Rabu (5/10/2022).


Peristiwa itu bermula saat mobil angkutan kota (Angkot) yang disewa untuk mengantarkan mereka menjalani program ekstra kampus di Ngarai Sianok diduga mengalami rem blong.


Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP. Ghanda Novidiningrat menyebut kejadian naas itu berlangsung sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Binuang, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang.


“Mobil angkot IKABE dengan nomor polisi BA 1885 LU yang dikemudikan oleh Yondinir yang membawa 15 mahasiswi datang dari arah atas ngarai menuju arah lambah,” katanya.


Begitu sampai di TKP, lanjut Ghanda, diduga mobil mengalami rem blong dan kemudian hilang kendali. Kemudian pengemudi mobil angkot membanting setir ke kanan hingga mobil membentur pembatas jalan di sebelah kanan dari arah atas ngarai menuju lambah.


“Kemudian mobil berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas. Akibat kejadian tersebut 15 orang penumpang angkot IKABE BA 1885 LU mengalami luka ringan dirawat di RSAM Bukittinggi dan satu di antaranya akan dirujuk ke RSUP M Jamil Padang,” jelasnya. (rel/mca) 

×
Kaba Nan Baru Update