Notification

×

Iklan

Iklan

Klinik Fertilitas Indonesia Hadir di Padang

30 Oktober 2022 | 15.58 WIB Last Updated 2022-10-30T08:58:52Z


PASBANA, PADANG - Kota Padang kini memiliki Klinik Fertilisasi untuk membantu pasangan suami istri guna mendapatkan keturunan.

Kehadiran Klinik Fertilisasi Indonesia (KFI) ini merupakan komitmen dari A Yani Women and Children Clinic, sebagai klinik kesehatan ibu dan anak, dalam memberikan pelayanan kesehatan dan menambah fasilitas sesuai kebutuhan masyarakat.

Peresmian KFI yang bekerjasama dengan Morula IVH ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Komisaris Utama PT Tridaya Medika Sinergi Dr dr Dovy Djanas (Dovy) SpOG KFM MARS, Komisaris Ade Rezki Pratama, Direktur dr Berriandi Arwan SpOG, Direktur AYani Clinic Women and Children dr Saiful Bahri dan Regional Business Operation Manager PT Morula IVF Indonesia Arief Permana, Sabtu (29/10/2022).

Dovy mengatakan, kehadiran KFI ini merupakan yang keempat untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat, namun untuk di klinik ini dan anak ini merupakan yang pertama, sementara tercatat ada 120 KFI di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan Komitmen A Yani Women dan Children Clinic, untuk pengelolaan kasus-kasus infertilisasi di Kota Padang maupun di Sumatera Barat," ujar Dovy. 

Dovy menjelaskan, hampir 25 persen usia reproduksi itu berhubungan dengan masalah infertilitas, salah satu yang menjadi pemikiran pihaknya adalah kepedulian dari klinik ini untuk bisa berkontribusi memberikan edukasi dan informasi bahwa pelayanan infertilitas itu penting.

Menurut Dovy yang juga Direktur SDM RS Dr M. Djamil Padang ini, 60-70 persen pengelolaan kasus-kasus infertilitas belum optimal.

"Kami ingin memberikan kontribusi menyampaikan informasi dan edukasi kepada pasien, proses kehamilan itu ada hal-hal harus diperhatikan, kebanyakan masalah infertilitas ada pada suami, namun yang disuruh berobat istri," tukas Dovy. (MCP/rel) 
×
Kaba Nan Baru Update