Notification

×

Iklan

Iklan

Minang Geopark Cycling 2022 Diikuti Ratusan Pesepeda dari 110 Klub

30 Oktober 2022 | 16.18 WIB Last Updated 2022-10-30T09:18:36Z


PASBANA, AGAM - Minang Geopark Cycling kembali Digelar, Sabtu (29/10/22). Untuk kedua kalinya, event gowes mengeksplor keelokan alam dan Geopark Kabupaten Agam ini diikuti antusiasme ratusan pesepeda dari 110 klub pehobi olahraga gowes yang berasal dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengeksplor keindahan alam, khususnya yang berada di Geopark Ngarai Sianok-Maninjau.

Minang Geopark Cycling ini dibagi menjadi 2 etape, dimana etape pertama menyusuri lintasan Kawasan Geopark Ngarai Sianok menuju Lawang Park.

Etape kedua akan dilanjutkan pada Minggu (30/10/2022) besok, yang diawali dari Lawang Park dan berakhir di Linggai Park. 

Hingga Minggu, (30/10/22), para pesepeda akan menjajal dua etape ditemani pemandangan alam lembah dan danau yang asri dan sejuk. Etape pertama menyusuri lintasan mengitari Kawasan Geopark Ngarai Sianok, sementara etape kedua mengambil rute Lawang Park dan berakhir di Danau Maninjau.

Turut menggowes bersama ratusan pesepeda, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan event ini merupakan bagian dari Event Geopark Series Sumatera Barat. 

Melalui rentetan event berseri ini, Wagub berharap dapat semakin memperkenalkan geopark dan pariwisata Sumatera Barat ke seluruh Indonesia, juga dunia internasional.





Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari event Geopark Series Sumatera Barat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan geopark dan pariwisata Sumatera Barat ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Dikatakan, di Sumatera Barat terdapat 7 Geopark, tiga diantaranya merupakan Geopark Nasional dan satu geopark menuju UNESCO Global Geopark.

“Untuk memperkenalkan potensi pariwisata, tentu diperlukan dukungan dan menggelar berbagai event yang menarik, sehingga dapat mendukung pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Agam, Drs Edi Busti, MSi, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Agam kepada para peserta Minang Geopark Cycling, khususnya kepada peserta yang berasal dari luar Kabupaten Agam.

Ia berharap, event ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan masyarakat di Kabupaten Agam. 

"Ini bagian dari Geopark Series Sumatera Barat. Semoga kawan-kawan bisa enjoy dan menceritakan pengalaman Minang Geopark Cycling di kampungnya masing-masing," ujar Wagub Audy. (bd/rel) 
×
Kaba Nan Baru Update