Notification

×

Iklan

Iklan

Promosikan Parekraf Sumbar, Festival Pesona Minangkabau 2022 Kembali Digelar

16 November 2022 | 20.05 WIB Last Updated 2022-11-25T02:28:01Z

 
Pasbana, Tanah Datar - Festival Pesona Minangkabau (FPM) tahun 2022 bakal digelar di Tanah Datar. Acara ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 17 s.d 20 November 2022 mendatang.

FPM bertujuan mempromosikan keunikan budaya Minangkabau serta pesona wisata dan promosi produk ekonomi kreatif yang ada di Sumatera Barat. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Tanah Datar,  Hendri Agung Indrianto menyampaikan untuk pembukaan festival tersebut Tanah Datar sudah mengirimkan undangan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno serta Gubernur Sumatera Barat dan juga Bupati serta walikota se-Sumatera Barat.

“Beragam penampilan menarik dari masing-masing kecamatan dan nagari akan mengisi rangkaian (FPM 2022)," terang Agung Indrianto, Selasa (14/11/2022).

Rangkaian acara pada FPM 2022 meliputi, Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Pagelaran Silat Minangkabau, Pagelaran Seni Budaya Minangkabau, Pagaruyung Fashion Show, Pameran Desa Wisata, Pameran Benda Pusaka, Minangkabau Expo, Pagelaran Songket Minangkabau, Pasar Kuliner Kampung Kopi dan lomba Foto Pesona Minangkabau serta Pacu Jawi. 

Ada juga penampilan artis Minang "Kintani” dan juga direncanakan akan dikunjungi oleh Gabungan Komunitas Automotive Sumbar - Riau - Jambi dan 50 komunitas Otomotif lainnya. 

“Kita sangat berharap event yang sudah lima kali digelar mulai dari tahun 2017 ini mampu menggenjot jumlah kunjungan wisatawan datang ke Istano Basa Pagaruyung, " pungkasnya. 

Jika Anda ada jadwal kunjungan wisata ke Sumatera Barat pada 17 sampai dengan 20 November ini, perlu juga agenda FPM 2022 ini masuk dalam daftar kunjungan wisata Anda. Agar kita bisa jadi makin tahu Indonesia.( rel/bd) 


×
Kaba Nan Baru Update