Notification

×

Iklan

Iklan

Tekun dan Gigih, Fauzi Pengusaha Sepatu Asal Pariaman Menapaki Kesuksesan

10 November 2022 | 07.22 WIB Last Updated 2022-11-10T03:29:16Z



PASBANA, PARIAMAN --Fauzi Saputra (26) putra kelahiran Desa Air Santok, Kota Pariaman ini sukses menjadi pengusaha sepatu di negeri orang. Pria lajang tamatan SMAN 1 Pariaman pada Tahun 2014 silam ini telah memiliki dua toko sepatu di Tangerang, Banten.

Setelah tamat SMA, Fauzi pergi merantau mengikuti saudaranya berjualan baju di Tangerang.

“Saya melihat kawan sebaya banyak yang kuliah, namun karena keterbatasan saya memilih untuk merantau dan menolong saudara menjual baju di Tangerang,” ujar pria kembaran Fauza ini.

“Setelah dua tahun saya beranikan diri untuk berusaha sendiri. Awalnya menjual baju melalui online sampai kemudian kenal dengan suplyer baju. Usaha saya mulai menampakkan hasil dan berusaha mengembangkan ke produk sepatu,” terangnya mengisahkan.

Fauzi merasa produk sepatu sneaker dan sepatu bola yang dijualnya lebih menguntungkan dan lebih efisien,  ditambah lagi hobinya didunia olahraga terutama sepak bola.

“Oleh sebab itu itu saya fokus ke produk sepatu, mulai dari sneaker hingga sepatu bola berbagai macam merk terutama sepatu premium”, ungkap putra pasangan Nurbaiti (60) dan Safria M (70) ini.

Hingga sekarang pria yang selalu meminta doa restu orang tua ini telah memiliki dua toko sendiri di Tangerang dengan brand PKPK (Putra Kembar Putra Kembar) Store. 

Ia menceritakan awal berusaha sejak jam 4 subuh sudah bangun dan berangkat menggunakan kereta api menuju Jakarta untuk membeli barang dagangannya.

“Saya memanggul sendiri barang yang sudah dibeli tadi hingga ke stasiun kereta api untuk dijual di tokonya. Kemudian sampai di toko jam 3 sore, baru mulai menjualnya hingga larut malam. Ini saya lakoni sampai 2 tahun,” ungkapnya.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update