Notification

×

Iklan

Iklan

Holiday Camp for Children, Cara Asyik Isi Liburan Bersama YPPM

29 Desember 2022 | 10.58 WIB Last Updated 2022-12-29T04:30:38Z


Padang Panjang, pasbana - Liburan telah tiba. Beragam cara dan kegiatan dilakukan oleh masyarakat yang ingin mengisi waktu liburan. 

Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu liburan yang asyik dan bermanfaat digelar oleh Yayasan Padang Panjang Madani (YPPM). 
bidang Pembinaan Ketahanan Keluarga menggagas sebuah acara di hari libur anak-anak sekolah yang diberi nama  HOLIDAY CAMP FOR CHILDREN . 

Dengan mengangkatkan tema " Indahnya Liburan bersama Al Qur'an, Menjalin Ukhuwah Mencapai Tsaqofah".




Hendra Susanti,SIQ,S.Pd.I selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa melalui Holiday Camp for Children ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahim anak-anak di Kota Padang Panjang, menjalin ukhuwah diantara mereka dan juga memperkenalkan adab-adab dalam keseharian mereka. 

" Diantaranya adab kepada Allah mereka dapatkan melalui kegiatan  pemberian materi tentang cinta kepada Allah SWT, dan pemutaran film religi, adab kepada orang tua melalui kegiatan muhasabah dan film, adab kepada sesama mereka melalui pemutaran film religi, film inspirasi, dan film motivasi dan keseharian mereka selama camp, " jelas Ustadzah yang juga penghafal Al-Quran ini. 



Kegiatan ini juga memperkenalkan mereka untuk hidup sehat melalui olah raga setiap pagi, dan pembiasaaan minum air sebelum subuh, dan makan yang teratur. 

Ustadzah Hendra Susanti menambahkan bahwa pembiasaan selama camp ini juga mengajarkan mereka dekat dengan Al-Quran, melalui tilawah, tahsin, tahfiz, alma’tsurat dan materi tentang pentingnya Al-Quran.  

" Tidak ketinggalan kami angkatkan melalui, game singkat, outbond dan penampilan bakat mereka.  Keseruan mereka tergambar dari ekspresi mereka dalam berbagia aktifitas, " imbuh Ustadzah Hendra Susanti yang akrab dipanggil dengan Ummi Een. 

Acara yang dilaksanakan berlokasi di lokasi SMP QU Yayasan Cahaya Al Qur’an Ngalau - Padang Panjang ini berlangsung selama tiga hari dua malam dari tanggal 26 sampai 28 Desember 2022. 




Kegiatan yang diikuti oleh semua tingkat pelajar ini ( SD,SMP dan SMA) menuai banyak harapan dari para orang tua untuk menambah kuota peserta, karena mereka juga ingin mengisi liburan anak mereka dengan kegiatan seperti ini. 

Tahap awal ini kami memang membatasi jumlah peserta yaitu sebanyak 32 orang . Hal ini disebabkan karena keterbatasan fasilitas dan tenaga. 

Sementara itu Ketua YPPM DR. Gusmaizal Syandri  berharap pada masa yang akan datang kegiatan ini bisa menampung jumlah peserta yang lebih banyak lagi.  



" Semoga banyak generasi penghafal alquran dimasa yang akan datang dan terbentuk dari  kerja sama  sekolah, keluarga dan masyarakat, " harapnya.

Untuk itu, peran keluarga juga sangat penting dalam membangun generasi terbaik di masa depan. 

Pembina Ketahanan Keluarga di Yayasan Padang Panjang Madani , Ibu Yulizawarti juga menambahkan pesan kepada para orang tua bahwa pembinaan dalam keluarga harus ditingkatkan, pengawasan tentang perkembangan anak dan meningkatkan pengetahuan para orang tua untuk hal-hal yang sedang digemari anak-anak sekarang.

" Agar kita orang tua tetap bisa memantau dan memberi arahan terbaik buat anak-anak dalam meniti karir dan hidup mereka dimasa yang akan datang. Semoga kerjasama orang tua, sekolah dan masyarakat dapat mebentuk kepribadian anak-anak yang baik, " pungkasnya. (Nailil F) 
×
Kaba Nan Baru Update