Notification

×

Iklan

Iklan

Omset Pelaku UMKM Payakumbuh Fair Naik Tajam

14 Desember 2022 | 10.53 WIB Last Updated 2022-12-14T03:53:52Z


Payakumbuh, pasbana - Mimpi pemerintah kota Payakumbuh bertemakan ‘UMKM Payakumbuh Bangkit' di event akbar Bagodang (Barolek Godang) dan Payakumbuh Fair tahun 2022 dalam memeriahkan HUT kota Payakumbuh ke 52 tahun tidak hanya sebatas ekspektasi, bahkan proses untuk mencapai kebangkitan UMKM menjadi realita pada momen ini. 

Buktinya kuliner dan UMKM kota Payakumbuh turut berbahagia menyambut HUT Kota Payakumbuh, pasalnya pemasukan dan omset mereka bertubi-tubi saat pengunjung dari berbagai daerah membludak menikmati kuliner dan mengunjungi stannya. 




Ramainya masyarakat yang berkunjung ke Bagodang tahun ini, juga berdampak pada peningkatan omzet para pelaku UMKM. Bahkan, kenaikan omzet para pelaku UMKM bisa melebihi 100 persen. Kebahagian tersebut disampaikan Dia (20) warga Kubang Gajah Limbukan yang menjual aneka Jus di pelataran parkir Ngalau Indah saat Bagodang, menurutnya sehari berjualan di Bagodang omset naik tajam. "Alhamdulillah, masyarakat ramai yang datang berkunjung dan juga berbelanja. Omzet saya naik. Pun mudah-mudahan sampai akhir event ini rezeki kami tetap seperti ini, terimasih Pemko Payakumbuh," kata Dia kepada wartawan, Rabu (14/12) di lokasi. 

Hal senada juga disampaikan Nani (52), penjual makanan pada stan UMKM Payakumbuh Fair. Dikatakannya, dagangannya banyak diserbu pembeli yang merupakan pengujung Bagodang terutama pada sore kemarin hingga malam hari jelang pembukaan Bagodang.




"Alhamdulillah, jualan kami kudapan seperti bakso bakar, kerupuk kuah, dan berbagai makanan yang dibakar lainnya selalu ramai dibeli saat Payakumbuh Fair ini," sebutnya.

Karena itu, pihaknya berharap event-event yang melibatkan para pelaku UMKM seperti ini dapat diadakan rutin. Karena hal tersebut sangat membantu pelaku UMKM. "Harapannya sering-sering diadakan kegiatan seperti ini, selain jualan kami laris, masyarakat juga bisa dapat hiburan," harapnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update