Notification

×

Iklan

Iklan

Isu Penculikan Anak di Solok, Kapolres Solok Lakukan Penyelidikan

31 Januari 2023 | 20.28 WIB Last Updated 2023-01-31T13:28:36Z
Foto Ilustrasi (Dok. Net) 


Solok, pasbana– Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo mendalami kabar penculikan seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) yang berhasil kabur dari sekapan pencurinya pada Senin (30/1/2023).

Meski sang anak selamat dan orangtua telah membuat laporan pengaduan ke polisi, pihaknya masih mendalami apakah betul penculikan atau sang anak yang tidak masuk sekolah.

“Saya lihat kabar penculikan di Solok ini cepat beredar di grup WhatsApp. Padahal kasus ini masih belum ada kejelasan pasti. (Kemungkinan) anak ini bolos sekolah,” kata Apri kepada pasbana.com  Selasa (31/1/2023).

Apri Wibowo menegaskan kabar yang beredar tersebut masih simpang-siur atau belum jelas kepastian. Namun pihaknya memang telah menerima laporan.

“Memang ada laporan dari salah seorang warga bahwa mengatakan anaknya sempat diculik. Akan tetapi, anaknya pulang dengan sendirinya setelah itu,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Talang menerima laporan pengaduan dari seorang perempuan terkait dugaan aksi penculikan yang diduga dialami oleh anaknya pada Senin (30/1/2023).

Dalam laporan yang masuk pada Selasa (31/1/2023) tersebut, Tempat Kejadian Perkara (TKP) disebut-sebut berada di Huller Mawan Simpang Ria, Jorong Sungai Rotan, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kejadian berawal di saat korban sedang bermain di TKP dan tiba-tiba langsung disekap orang tak dikenal (OTK) yang datang menggunakan mobil.

Sesampainya di kawasan Salayo mobil berhenti untuk istirahat. Di sanalah, dalam pengaduan ke polisi tersebut, korban dapat melarikan diri karena diduga tersangka tertidur di atas mobil.

Korban diketahui berjalan menuju Nagari Cupak pada pukul 21.00 WIB dan ditemukan di depan SMAN 1 Talang dalam keadaan sehat. (1005 NR )
×
Kaba Nan Baru Update