Notification

×

Iklan

Iklan

Kantongi Izin Operasional Sekolah, SMP IT Maarif Siap Majukan Pendidikan di Sumbar

19 Januari 2023 | 19.46 WIB Last Updated 2023-01-19T13:23:42Z


Padang Panjang, pasbana - SMP IT Maarif Padang Panjang resmi mendapatkan izin operasional sekolah dari Walikota Padang Panjang. 

Hal itu tertuang dalam surat Keputusan Walikota Padang Panjang Nomor:420/01/IPF/DPMPTSP-PP/I/2023 pada tanggal 10 Januari 2023. Dengan demikian SMP IT Marif telah diakui keberadaannya di Kota Serambi Mekkah karena sudah memiliki legalitas. 

Kepala SMP IT Maarif, Mukhlis, S.PdI, M.Pd menyampaikan  rasa syukur atas capaian ini.

" Alhamdulillah, setelah kita berjuang melengkapi berkas-berkas administrasi, akhirnya selesai juga prosesnya, " ucap Ustadz Mukhlis. 


Ustadz Mukhlis tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Walikota Padang Panjang, H,Fadly Amran, B.B.A Datuak Panduko Malano, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan pihak-pihak terkait  lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 

" InsyaAllah kita siap terbang lebih tinggi lagi untuk memajukan Pendidikan di Kota Padang Panjang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya, " ujarnya dengan nada penuh optimis. 

SMPIT Maarif adalah sekolah berasrama yang berlokasi di Kubu Cubadak RT 12 Kelurahan Koto Panjang untuk Asrama Putra dan di Tanah Pak Lambiak untuk Asrama Putri. 

Berbagai program unggulan di sekolah diantaranya adalah Program Tahfidz(minimal 6 juz), Bahasa Arab dan Inggris aktif, Science Project(Sains Terapan), Character Building, Kemandirian Terpadu dan banyak lagi. 

Dalam bidang Tahfidz Qur'an, siswa-siswi  SMPIT Maarif meraih capaian yang cukup membanggakan, diantaranya Syahdan Ibkari (hafiz 30 juz), Abdullah Yusuf Azzam(21 juz), Muhammad Haikal(16 Juz), M.Hafidz Habiburrahman(12 juz), Arruhul Jadid (11 juz), M.Irsyad (10 juz), Yusuf Akbar Maulana(10 juz), Jauhar Muhammad (7 juz) dan lainnya. 


" Ini sesuai dengan visi sekolah yaitu melahirkan generasi Qur’ani, cerdas dan berwawasan global. Meskipun tergolong sekolah baru, namun antusias wali murid mendaftarkan anaknya ke SMPIT Maarif cukup tinggi, " imbuh Ustadz Mukhlis. 

Pendidik dan tenaga pendidik berasal dari lulusan perguruan tinggi seperti UGM, UNP. UIN Imam Bonjol, UIN Suska Riau, UIN Batusangkar, Ma’had Aly An-Nua’aimy, dan lain sebagainya.

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mendaftarkan anaknya, SMPIT Maarif masih membuka pendaftaran siswa baru. Gelombang I (28 Oktober 2022 s/d 28 Februari 2023. Gelombang II (1 Maret 2023 s/d 30 April 2023).

" Pendaftaran bisa dilakukan dengan langsung datang ke sekolah atau bisa juga melalui online. Nomor yang bisa dihubungi:(085285346831), " pungkasnya. ( FAUZUL) 
×
Kaba Nan Baru Update