Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat Senam Bersama, ASN Padang Jaga Kesehatan dan Kebugaran

18 Januari 2023 | 20.05 WIB Last Updated 2023-01-19T13:07:23Z

Padang, pasbana - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemko Padang menggelar senam massal pada Rabu (18/1/2023). Senam massal yang secara rutin dilakukan itu bertujuan menjaga kebugaran dan kesehatan aparatur. 

"Senam massal yang digelar dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani, menjaga kesehatan, silaturahmi, serta membudayakan gaya hidup sehat bagi ASN kita," kata Dewan Pengurus Korpri Pemko Padang Corri Saidan. 

Senam massal yang digelar di Lapangan Upacara Balaikota di Aie Pacah pada Rabu pagi merupakan program yang digagas oleh Korpri Pemko Padang. Program ini selaras dengan program ASN Sehat dan BerAkhlak. 

"Kita tentunya ingin membudayakan hidup sehat di kalangan ASN," tutur Corri Saidan. 

Menurut Corri, gaya hidup sehat memang harus dibudayakan. Sebab, ASN yang memiliki pola hidup sehat akan dapat berkinerja dengan baik. 

"Sehingga dengan ASN yang sehat dan BerAkhlak, kinerjanya akan makin baik," ujar Corri. 

Apabila ASN sehat dan berkinerja baik, menurut Corri akan berdampak terhadap pelayanan publik. Pelayanan publik berjalan lancar, reformasi birokrasi cepat terwujud, serta tata kelola pemerintahan berjalan prima. 

"Tentunya dengan begitu harapan untuk mencapai SAKIP A di tahun 2023 bisa kita wujudkan," sebutnya. 

Sementara itu, Sekretaris Korpri Pemko Padang Ira Susila mengatakan, kegiatan senam memang selalu digelar setiap pekannya. Sedangkan senam massal kali ini digelar setiap bulan pada pekan ketiga. Kali ini, Korpri Pemko Padang menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga serta Yayasan Jantung Sehat. 

"Instruktur senam kita datangkan dari Yayasan Jantung Sehat," sebutnya. 

Senam massal yang dilaksanakan pada Rabu (18/1/20223) digelar di Lapangan Upacara Balaikota Padang. Sebanyak lebih kurang 300 ASN ikut berpartisipasi. Selain senam, pihak Korpri juga menggelar pemeriksaaan kesehatan secara gratis, penjualan aneka produk UMKM, dan lainnya.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update