Notification

×

Iklan

Iklan

72 Orang Kafilah Terbaik Kota Padang Ikuti TC

25 Februari 2023 | 07.53 WIB Last Updated 2023-02-25T10:57:47Z

Padang, pasbana - Sebanyak 72 kafilah Kota Padang tengah melakukan persiapan untuk berkompetisi pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 40 Tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan pada akhir 2023 nanti. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang Fuji Astomi mengatakan, untuk menghadapi festival keagamaan tersebut pihaknya tengah menyiapkan kafilah sehingga bisa tampil maksimal.

"Kafilah sudah mengikuti latihan atau training center (TC) selama tiga hari di Hotel Rangkayo Basa. TC ini akan diadakan setiap bulannya menjelang diselenggarakan perlombaan ini," sebut Fuji. 

Kabag Kesra Kota Padang mengharapkan keseriusan para pelatih untuk menggenjot kemampuan dari masing-masing kafilah, sehingga kemampuan yang dimiliki kafilah dapat lebih dioptimalkan sesuai dengan standarisasi yang ditargetkan.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari orang tua dan guru dari setiap kafilah, terutama dalam pelaksanaan training center yang dilakukan saat ini. Kami telah menyiapkan surat izin orang tua dan keperluan lainnya agar peserta kita nyaman dalam mengikuti TC," sebutnya.

Lebih lanjut Kabag Kesra Kota Padang itu menambahkan, setiap pelaksanaan TC akan dilakukan evaluasi, sehingga kemampuan yang dimiliki peserta dilihat perkembangannya.

"Kita, Pemerintah Kota Padang bersama Kemenag dan LPTQ bertekad untuk meraih juara umum pada MTQ tingkat Sumbar ini. Untuk itu kami harapkan dukungan dan doanya dari masyarakat Kota Padang agar kita kembali meraih juara," pungkasnya.(rel)
×
Kaba Nan Baru Update