Notification

×

Iklan

Iklan

Kopi Solok Radjo Hadir di Bandara Internasional Minangkabau

24 Februari 2023 | 22.07 WIB Last Updated 2023-02-24T18:08:16Z


Padang Pariaman, pasbana - Kopi Solok Radjo buka gerai di Bandara Internasional Minangkabau. Dengan begitu, diharapkan mampu untuk pengembangan usaha dan penguatan pasar lokal, 

“Penguatan pasar menjadi salah satu strategi yang diusung kopi Solok Radjo dalam memasarkan produk, ujar Ketua Koperasi Produsen Serba Usaha(KPSU) Solok Radjo, Alfadriansyah.

Untuk stand Kopi Solok Rajo sendiri di Bandara Internasional Minangkabau baru dibuka, dan  masih dalam masa uji operasional. Kemudian untuk targetnya sendiri, per 1 Maret 2023 Kopi Solok Radjo sudah beroperasi sepenuhnya.


Kopi Solok Radjo banyak mendapat penghargaan bergengsi seperti kopi honey yang diberi nama Limau Cirago dari Solok Radjo meraih tiga penghargaan bergengsi di ajang Melbourne International Coffee Expo 2016 pada Maret, dan 2017 kopi natural Solok Radjo meraih medali emas dari ajang kompetisi yang sama, berhasil mengalahkan ratusan kopi dari seluruh dunia.

Permintaan green bean arabika Solok Radjo terus berdatangan dari perusahaan-perusahaan dalam negeri maupun luar negeri. Tentunya ini menjadi penyemangat petani kopi Kabupaten Solok untuk lebih serius menggarap dan merawat kebun kopinya agar kualitasnya mampu bersaing hingga mancanegara.




Tingginya permintaan terhadap Kopi Arabika Solok, Solok Radjo karena sudah memiliki beberapa pelanggan di luar negeri, seperti Malaysia, Singapore, Amerika Serikat. Pihaknya kini menargetkan pasar kopi di Tiongkok.

“Saya harap aktifitas pasar khususnya kopi kembali normal, dan kami juga menargetkan 2023 ini untuk masuk ke pasar kopi Tiongkok,” jelasnya. 

Solok Radjo sendiri adalah tempat menikmati kopi yang berada di puncuk Bukit Tabuah, Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten, Solok.




Selain menjadi tempat menyeduh kopi, Solok Radjo juga menawarkan wisata edukasi mengenai serba-serbi kopi. 

Infromasi seputar pengetahuan tentang kopi bisa didapat dari pihak pengelola dan barista disana. Mereka akan dengan ramah menjelaskan pertanyaan pelanggan tentang jenis-jenis kopi. 

Dan Solok Radjo memproduksi sendiri biji kopi pilihan. Mulai dari pembibitan pohon kopi hingga pengolahan menjadi bubuk kopi yang siap dikreasikan olah tangan barista.




Solok Rajdo memiliki kebun kopi sendiri di kawasan Bukit Tabuah. Selain untuk kebutuhan coffeshop nya sendiri, Solok Radjo juga mengekspor biji kopi maupun yang sudah diroasting ke berbagai daerah di Sumbar dan juga pulau-pulau lainnya. 

Selain itu, gasilitas seperti pemandangan alam yang menyegarkan mata, tentu sudah menjadi hal utama coffeeshop ini dilirik pengunjung. 
Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat sekekeling daerah, menelusuri kebun kopi, bermain ATV, serta berfoto diberbagai sisi area ini.

Tersedia juga area camping bagi pengunjung dari luar kota yang ingin menginap dan menikmati keindahan langit malam.
Pihak pengelola menyediakan fasiltas tenda, perlengkapan masak, dan menu-menu yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengunjung. Jadi Makin Tahu Indonesia (rel/ 01pb) 

Sumber Foto: Instagram Solok Radjo
×
Kaba Nan Baru Update