Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Padang Panjang Ikuti Peluncuran Kirab Pemilu 2024

14 Februari 2023 | 20.38 WIB Last Updated 2023-02-15T02:42:08Z


Padang Panjang, pasbana -- Setahun menuju hari pemungutan suara serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang ikuti peluncuran Kirab Pemilu 2024 yang juga digelar serentak se-Indonesia, Selasa (14/2) di Hotel Hasiba, Guguk Malintang.

Nonton bareng peluncuran Kirab Pemilu 2024 dengan mengusung tema "Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa" ini, diikuti stakeholder terkait, partai politik peserta pemilu serta mahasiswa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Okta Novisyah, S.Sos.I menyampaikan, sesuai surat edaran KPU RI Nomor 2 Tahun 2023 tentang Kirab Pemilu 2024, KPU Padang Panjang diminta untuk mengajak stakeholder, parpol, penyelenggara dan perwakilan mahasiswa atau pelajar untuk menyaksikan peluncuran kirab ini melalui kanal YouTube.

Diungkapkanya, peluncuran kirab dilaksanakan dari tujuh titik, yakni di KPU RI, Komisi Independen Pemilih (KIP) Aceh, KPU Kota Batam, KPU Provinsi Kalimantan Barat, KPU Provinsi Kalimantan Utara, KPU Maluku Utara, KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur dan KPU Provinsi Papua.

"Tadi pagi kita telah mulai dengan iring-iringan pawai secara sederhana keliling Kota Padang Panjang dengan tujuan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini tentunya dapat dijadikan sebagai ruang untuk komunikasi, koordinasi dari seluruh penyelenggara pemilu,” ujarnya. (pb01)
×
Kaba Nan Baru Update