Notification

×

Iklan

Iklan

Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, PR IPM Pontren Kauman Lantik Pengurus Organisasi Santri

04 Februari 2023 | 16.49 WIB Last Updated 2023-02-04T09:49:09Z

Padang Panjang, pasbana - Sebanyak 142 orang santri yang terdiri dari tiga organisasi yakninya, PIK – R Qowiyyun Amiin (MTs : 28 orang, MA: 27 orang), KKR Thabib Bin Qurra’ ( 42 orang) dan Markaz Tahfidz Haroen el Ma’any (45 orang) telah dilatik sebagai pengurus organisasi santri periode 2023/2024 oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah/ PR IPM Pontren Kauman. 

Pelantikan bersama organisasi santri ini dilaksanakan secara khidmat dengan sukses bertempat di Aula St. Mansur pada Sabtu (4/2/2023). 




Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam rangka menggerakkan roda organisasi, maka dilantiklah Alghifari Yolandra (Ketua Umum KKR Thabib Bin Qurra’), Alif Zikri Khalidi (Ketua Umum Markaz Tahfidz Haroen el Ma’ani), Ridho Al Farabi (Ketua Umum PIK-R Qowiyyun Amiin – MA KMM ) , Widad Mahmudi (Ketua Umum PIK-R Qowiyyun Amiin – MTs Kauman). 

Dalam pelantikan bersama tersebut Adib Khairillah Ramadhan selaku Pimpinan Ranting IPM mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus organisasi serta berpesan agar memberikan yang terbaik kepada organisasi yang diemban. 



“Nama-nama yang disematkan diorganisasi teman-teman adalah nama para ahli. Salah satunya Haroen el Ma’any seorang ilmuan Falak dari Muhammadiyah. Semoga kita bisa bercermin dari beliau, bisa menjadi seorang ahli yang mampu memberikan banyak manfaat bagi ummat”, pesan Adib Khairillah Ramadhan 

Adib menambahkan, kedepan IPM akan rebranding nama organisasi santri menjadi komunitas otonom, dimana setiap organisasi memiliki aturan tersendiri yang dilengkapi dengan Anggaran Dasar. 

" IPM berusaha untuk menyeragamkan administrasi serta protokoler di Pondok Kauman ini,” lanjutnya. 



Pelantikan tersebut didampingi oleh Pembina organisasi antara lain  Hilyati Fadhilah, M.Pd, Kons dan Prayogi Mulya Aryanda, S.Pd ( Pembina PIK-R), Nisrina Wahyuni, Amd.Kep (Pembina KKR) dan Ogi Fatur Rahman, S. Hum (Pembina Markaz Tahfidz)

Mudir MA KMM Dr. Derliana, MA menyampaikan apresiasinya dengan program-program yang telah digagas oleh IPM.Sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

“Semoga dengan dilantiknya para pengurus organisasi santri ini mampu melahirkan semangat baru, dan program-program baru yang kreatif sehingga terbentuk softskill dan hardskill yang mumpuni dan dibutuhkan dimasa sekarang, ” tuturnya. (SEA)
×
Kaba Nan Baru Update