Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Batu Patah Payo Panen Perdana Bawang Bombay

24 Februari 2023 | 21.14 WIB Last Updated 2023-02-24T18:15:57Z


Solok Kota, pasbana - Masyarakat Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam beserta Wakil Wali Kota Solok bersemangat lakukan panen perdana Bawang bombay ditengah hujan gerimis, Jum’at (24/02/2023). 

Wawako yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian  Zulkifli, SP menjelaskan bahwa bawang bombay yang dipanen tersebut baru diuji coba untuk ditanam dan ternyata berhasil. 

“Ini merupakan panen perdana bawang bombay kita, dan berhasil, mudah mudahan kedepannya kita mendapat dukungan dari seluruh pengambil kepentingan dan kebijakan termasuk masyarakat kita, ” tuturnya. 

Menariknya, komoditas bawang bombay ini merupakan satu satunya yang ada di Sumatera Barat. Tak lupa wawako ucapkan terimakasih kepada Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian yang telah membantu pembibitan dan sarana produksi. 

Disisi lain, Wawako juga berikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Kota Solok yang selama ini bekerja keras mengayomi para petani Kota Solok. 

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi bapak ibu pegawai Dinas Pertanian dalam membimbing dan mengayomi petani kita sehingga petani kita lebih baik dan lebih sejahtera kedepannya," tutup Wawako. (Rel/nd) 
×
Kaba Nan Baru Update