Notification

×

Iklan

Iklan

Mengamuk, ODGJ Tusuk Warga di Nagari Sumpur Hingga Tewas

14 Februari 2023 | 16.29 WIB Last Updated 2023-02-14T09:29:35Z



Padang Panjang, pasbana - Pria diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial  AM  (53) menusuk korban Hendri Alias I Chino (63), di  Jorong Seberta Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan - Kabupaten Tanah Datar. 

Kejadian ini terjadi pada hari Senin (13/2/2023) sekitar pukul 05.00 Wib. Naas nyawa korban Hendri alias I Cino  tak bisa diselamatkan dan meninggal di tempat.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Istiqlal,S.H,M.H membenarkan kejadian tersebut.

" Menurut keterangan salah seorang  saksi yang berada di lokasi kejadian awalnya mendengar pelaku AM mengamuk dan memecahkan kaca mobil serta rumahnya, ketika ditanya pelaku langsung mengejar saksi dan karena takut saksi pun menutup roling toko dan memantau kelakuan AM dari lantai dua ruko miliknya, "  jelas Iptu Istiqlal,S.H,M.H.

Dari lantai dua saksi kembali melihat pelaku AM memecahkan kaca mobil avanza miliknya kemudian memukul kendaraan lain yang melintas dari arah Malalo menuju Polsek Batipuh Selatan.

Tak lama kemudian pelaku berjalan menuju arah pos ronda dan mengeluarkan kata kata "den bunuah ang" (saya bunuh kamu) sebanyak 2 kali kepada korban I cino yang sambil berjalan ke arah korban.

Sekitar pukul 05.00 Wib ketika hendak sholat Subuh ke masjid salah satu warga lainnya menemukan Hendri alias I cino tertelungkup dengan kondisi berlumuran darah karena luka tusukan di dada dan punggung korban kemudian  segera menghubungi pihak kepolisian resor padang panjang.

Kasat Reskrim menuturkan personil sudah melakukan olah TKP dan pada saat menangkap pelaku AM di rumahnya yang berjarak lebih kurang 1 kilo meter dari lokasi kejadian , polisi mengamankan Satu buah pisau bersarung yang terselip di pinggang pelaku, dan satu buah tongkat yang berisikan pisau kecil yang berujung runcing di tangan pelaku AM,

IPTU Istiqlal juga menerangkan bahwa pelaku telah diamankan di Polres Padang Panjang. 

"Dan  sekarang kami sedang fokus untuk mendalami kasus ini, serta dalam pelaksanaan penyidikan akan tetap berjalan susuai dengan SOP, " imbuhnya. 

Kasat Reskrim juga menambahkan berdasarkan keterangan dari masyarakat di lokasi kejadian  dan informasi dari  keluarga pelaku AM memang  memiliki gangguan Jiwa dan untuk mendalami kebenaran tersebut kami akan melaksanakan pemeriksaan terhadap tersangka ke dokter ahli jiwa, pungkas Kasat Reskrim.(pb1) 
×
Kaba Nan Baru Update