Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Pramuka Sedunia, UKM Pramuka Undhari Kunjungi Situs Bersejarah di Dharmasraya

21 Februari 2023 | 19.13 WIB Last Updated 2023-02-21T12:13:55Z


Dharmasraya, pasbana - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Dharmas Indonesia mengunjungi situs budaya Candi Padang Roco dan Candi Pulau Sawah di Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat, Minggu (19/ 2/ 2023)

Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. Wakil Rektor III Undhari dan selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Harian (Ka.Mabigus) Pramuka Undhari di ruang kerjanya Senin (21/2/2023) menyampaikan kegiatan kunjungan para pramuka Undhari ke Situs Candi Padang Roco dan Candi Pulau Sawah dalam rangka peringatan hari Pramuka sedunia atau dikenal dengan Baden Powell Day peringatan hari lahir Bapak Pramuka sedunia pada 22 Februari 2023.




 "Kegiatan ini tak hanya sekadar seremonial peringatan saja, tapi bagaimana para mahasiswa kita yang tergabung dalam UKM Pramuka Undhari menjadi generasi yang peduli dengan budaya, peninggalan sejarah, dan harus siap sedia menjaga, merawat, dan melestarikannya." jelas Amar. 




Sementara itu, Meri Nurul Anggaraini megatakan, kegiatan kunjungan ke Candi Padang Roco di ikuti semua pengurus dan anggota aktif UKM Pramuka Undhari, sebanyak 40 orang dan didampingi langsung pembina dan Ka Mabigus Harian, dan Wakil Rektor III Undhari, "semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang situs-situs bersejarah peninggalan Hindu Budha yang masih ada di daerah Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat," harap Meri.

Meri juga menambahkan, sebagai generasi muda, mahasiswa apalagi pramuka, sudah seharusnya menjadi garda terdepan yang peduli dengan peninggalan sejarah, dan budaya bangsa, "kami siap selalu untuk menjaga, merawat, dan juga mempromosikan salah satu destinasi wisata di Dharmasraya yakni Candi Padang Roco dan Candi Pulau Sawah," tutup Meri. (Nal) 
×
Kaba Nan Baru Update