Notification

×

Iklan

Iklan

Turunkan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan, Operasi Keselamatan Singgalang 2023 Dimulai

07 Februari 2023 | 12.25 WIB Last Updated 2023-02-07T05:25:38Z


Padang Panjang, pasbana -- Operasi Keselamatan Singgalang 2023 dimulai hari ini, Selasa (7/2) hingga 14 hari ke depan yang berakhir 20 Februari mendatang.

"Operasi ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta tingkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga tercipta kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas)," kata Kapolres Padang Panjang AKBP. Donny Bramanto, SIK saat memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres.

Donny mengimbau masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Operasi ini adalah Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan yang akan dilaksanakan selama 14 hari. Digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” katanya.

Donny berharap dengan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di setiap ruas jalan serta dapat meminimalisir fatalitas korban lakalantas.

Donny menyampaikan beberapa penekanan, di antaranya deteksi dini wilayah yang berpotensi kecelakaan, laksanakan binluh kepada masyarakat, pedomani SOP. Dalam melakukan tindakan hukum terhadap berlalu lintas perhatikan kondisi masyarakat, laksanakan operasi keselamatan ini dengan baik, libatkan tim dan dinas terkait, serta lakukan analisa situasi serta evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi.

“Saya berharap kerja sama dari semua elemen masyarakat demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas," tuturnya.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Danyon Brimob, Dansub Denpom, Dishub Padang Panjang,  Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan dan undangan terkait lainnya. (Rel/cg) 
×
Kaba Nan Baru Update