Notification

×

Iklan

Iklan

Donny Karsont Berbagi Sembako di Empat Nagari Batipuh Selatan

16 Maret 2023 | 22.49 WIB Last Updated 2023-03-16T15:49:58Z

Tanah Datar, pasbana - Owner PT Jaya Indonesia, Donny Karsont, SH membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu di empat Nagari yang ada di Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar. Adapun empat Nagari yang dikucurkan bantuan sembako tersebut adalah Nagari Batu Taba, Nagari Sumpur, Nagari Padang Laweh Malalo dan Nagari Guguak Malalo. Bantuan paket sembako tersebut merupakan program asistensi sosial dari PT Jaya Indonesia.

Donny Karsont dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang mana tujuan utamanya untuk membantu pemenuhan sebagian kebutuhan dasar masyarakat.

"Kita dapat merasakan dampak kenaikan beberapa kebutuhan pokok masyarakat jelang Ramadhan ini. Kita ingin membantu meringankan beban masyarakat dengan berbagi rezki yang Allah titipkan pada kita," ujarnya yang didampingi oleh Wali Nagari Sumpur, Ade Hendrico, ST. Kamis(16/03).

Bertempat di aula kantor Wali Nagari, Donny menjelaskan tentang program PT Jaya Indonesia ini dalam menyantuni masyarakat miskin. Ia mengatakan bahwa program ini akan terus dilaksanakan sampai seluruh Nagari yang ada di Tanah Datar dapat merasakan keberadaan PT yang bergerak di bidang telekomunikasi ini.




"Kita ingin keberadaan kita benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya mereka yang bekerja bersama kita tapi juga masyarakat luas pada umumnya. Sebagai putra daerah kami ingin jalan pengabdian untuk masyarakat benar-benar terasa oleh masyarakat," jelasnya.

Dilanjutkannya bahwa pada tahap ini, ia bersama tim menyambangi empat Nagari yang ada di Batipuh Selatan. Hari pertama sebutnya akan dibagikan sembako yang isinya beras, telur dan minyak goreng ini di Nagari Sumpur dan Nagari Guguak Malalo, besoknya ia akan bergerak ke Nagari Batu Tebal dan Nagari Padang Laweh.

Pada kesempatan itu, Ade Hendrico, ST mengungkapkan rasa terimakasihnya atas penyaluran bantuan ini. Karena menurutnya saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan seperti ini apalagi di tengah ketidakpastian harga bahan kebutuhan pokok.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Jaya Indonesia untuk masyarakat kita. Kepada Bapak Donny Karsont, kami berharap program ini terus berlanjut. Tidak hanya untuk masyarakat miskin tapi juga untuk lansia dan penyandang disabilitas," harapnya.

Disamping itu Wali Nagari Sumpur tersebut juga menjelaskan kepada masyarakat penerima bantuan tersebut bahwa Donny Karsont merupakan putra daerah asli Batipuh Selatan. Ia menyampaikan bahwa Donny Karsont adalah pengusaha muda asal Sumatra Barat yang saat ini telah memiliki lebih kurang dua puluh lima gerai yang fokus menjual Hand Phone.

"Bapak Donny Karsont ini adalah putra daerah Batipuh Selatan. Ia merupakan pengusaha muda yang saat ini usahanya sedang berkembang pesat. Semoga kolaborasi kita ini berjalan terus. Masyarakat dapat merasakan dampak dari kesuksesan putra daerah kita ini," harapnya.




Selain membagikan sembako, Donny Karsont juga berkesempatan berdiskusi dengan masyarakat. Banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat terhadap pengusaha muda ini. Salah satunya harapan masyarakat agar Pengusaha muda ini terus berkhidmat untuk masyarakat luas lewat pemerintahan. Ia juga mendapatkan banyak saran serta masukan agar tetap rendah hati.

"Kita harap pak Donny terus berbuat dan mengabdi untuk masyarakat, apalagi pengabdian tersebut lewat pemerintahan," harap salah satu warga yang menghadiri kegiatan tersebut .

Selain puluhan masyarakat, hadir juga pada kesempatan itu, Bundo Kanduang, Wali Jorong, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh pemuda Nagari.(JE) 
×
Kaba Nan Baru Update