Notification

×

Iklan

Iklan

Terjadi Lagi, Truk Alami Rem Blong Akibatkan Tabrakan Beruntun dan Rusak Rumah Warga

30 Maret 2023 | 15.45 WIB Last Updated 2023-03-30T10:48:11Z

Padang Panjang, pasbana - Untuk kesekian kalinya, tabrakan beruntun terjadi di jalan Panyalaian, setidaknya lima kendaraan mengalami tabrakan beruntun. Tak hanya itu, tiga rumah warga yang berada di tepi jalan penghubung Padang - Bukittinggi juga kena imbas.

Kejadian tabrakan pada Kamis 30 Maret 2023  pukul 12.30 WIB ini menambah panjang kedukaan yang terjadi di jalanan Bintungan - Panyalaian. 

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardy,  membenarkan sebelumnya kendaraan truck BA 8176 LA  yang mengangkut barang bekas  yang dikendarai sdr. Loli datang dari arah Bukittinggi, setiba di lokasi mengalami blong rem sehingga kendaraan truck menabrak empat kendaraan yang ada di depannya.





Aldi menambahkan empat kendaraan yang terlibat antara lain Daihatsu Grandmax B 1297 EFL (dari arah yang sama) , kemudian minubus Honda HRV BA 1220 MO, Mitsubishi L 300 box BA 9053 AE,dan Toyota Avanza BA1301 AI  (dari arah berlawanan.)

Disamping itu kecelakaan juga menyebabkan tiga unit rumah warga di sekitar lokasi  mengalami kerusakan. Untuk jumlah korban mengalami luka ringan sebanyak 7 orang dan sudah dalam penanganan medis di RSUD Padang Panjang dan RS Ibnu Sina Yarsi Padang Panjang. 

Saat ini petugas telah mengamankan sopir truck untuk dimintai keterangan guna  melakukan peyelidikan atas kasus kecelakaan ini.

" Sebagian personil masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencairan arus lalu lintas dan proses evakuasi selanjutnya, " jelas Kasat Lantas.(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update