Notification

×

Iklan

Iklan

Ramadan Berbagi, Mahasiswa FKIP UM Sumbar Bagikan "Pabukoan"

10 April 2023 | 21.46 WIB Last Updated 2023-04-10T23:48:43Z


Padang Panjang, pasbana - Mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (FKIP UM Sumbar) bagikan "Pabukoan" untuk para pengendara yang melintasi jalan di empat titik perempatan kota Padang Panjang. Senin (10/04).

Ketua pelaksana kegiatan Ramadhan Berbagi, Ilham Zanuari mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan 3 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Ia menuturkan bahwa dirinya bersama rekan-rekan yang terlibat langsung melakukan kegiatan itu sebagai bentuk wujud kebersamaan untuk menebarkan kebaikan.




"Kegiatan ini atas kerjasama BEM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Semoga ini bernilai ibadah di sisi Allah dan kita sama-sama mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini," tuturnya.




Ilham mengatakan bahwa pada tahap ini ada 100 paket nasi dan 100 paket es cendol yang dibagikan kepada masyarakat. Ditambahkannya sore hari ini aksi sosial bagi-bagi "Pabukoan" kepada masyarakat berjalan lancar dan tertib. Meski sekedar makanan dan minuman yang dibagikan hanya untuk menu berbuka, ala kadarnya yang terpenting adalah semangat berbagi.

Ilham menjelaskan, ada empat titik lokasi tempat ia dan rekan-rekannya membagikan "Pabukoan" tersebut. Adapun empat titiknya adalah perempatan jalan depan Perguruan Thawalib Putra, Pertigaan depan PDAM, Depan Kampus FKIP UM Sumbar serta perempatan jalan depan Serambi Mekkah.




Ia mengaku senang dan gembira karena seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai dengan agenda yang telah dirapatkan sebelumnya. Diharapkannya kedepan bisa berbagi dengan anak-anak panti dan anak-anak yatim.

"Saya juga menitipkan pesan kepada seluruh rekan-rekan agar terus berbagi, karena dengan berbagi kita bisa meringankan beban orang-orang disekitar kita meskipun hanya sedikit tetapi sangat berarti untuk mereka," ujarnya. (JE) 
×
Kaba Nan Baru Update