Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Renang SMPN 21 Raih 6 Medali Emas di Ajang O2SN Tingkat Kabupaten Sijunjung

15 Juni 2023 | 19.19 WIB Last Updated 2023-06-15T12:23:46Z

Sijunjung, pasbana -- Atlet renang SMPN 21 Sijunjung, Alvina Syachrany berhasil menyabet enam medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) Kabupaten Sijunjung tahun 2023. Adapun enam medali emas yang berhasil diraih oleh siswa kelas VIII ini berasal dari kelas Gaya Dada 100 M, Gaya bebas 100 M, Gaya Bebas 50 M, Gaya Dada 50 M, Gaya Punggung 50 M serta gaya Kupu-kupu 50 M.

Nelly Octovia Hefrita, S. Pd selaku kepala sekolah SMPN 21 kepada media mengungkapkan kebahagiaannya atas peraihan medali emas ini. Ia mengatakan bahwa raihan prestasi pada ajang O2SN tahun ini merupakan kebanggaan bagi seluruh civitas akademika SMPN 21 Sijunjung.

“Ini merupakan kebanggaan sekaligus kebahagiaan bagi sekolah kami. Apalagi nantinya anak kami tentu akan mewakili kabupaten Sijunjung di tingkat provinsi,” katanya. Kamis(15/06).





Dilanjutkannya bahwa harapan keluarga besar SMPN 21 Sijunjung, prestasi yang diperoleh ini bisa menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam ajang O2SN tingkat provinsi Sumatra Barat, juga bisa menjadi contoh yang baik bagi teman-teman siswa lainnya untuk berprestasi di bidang olah raga.

Deri Saputra selaku guru pendamping sekaligus pembimbing para atlet SMPN 21 Sijunjung di ajang O2SN menerangkan, Alvina dalam enam kelas yang dilombakan pada cabang renang mencatatkan rekor yang cukup baik. Pihaknya juga berharap, siswanya tersebut juga mempersiapkan diri lebih baik lagi agar kelak kembali mengangkat reputasi sekolah dan juga kabupaten Sijunjung dengan mendapatkan hasil terbaik di tingkat provinsi serta mampu mengharumkan nama Sumatra Barat dengan melangkah ke tingkat nasional.

"Kita akan memberikan pelatihan terbaik bagi siswa jelang perhelatan di tingkat provinsi. Sekolah tentu saja mensupport persiapan ini. Ini tidak hanya nama sekolah yang dipertaruhkan tapi juga nama kabupaten Sijunjung," jelasnya.

Sementara itu saat dihubungi Alvina mengatakan bahwa prestasi yang diraihnya hari ini bukanlah pencapaian akhir, melainkan awal dari mimpi-mimpi baru baginya. Target dia selanjutnya adalah bagaimana bisa meraih emas di tingkat provinsi kemudian lanjut ketingkat nasional.

"Terimakasih kepada guru-guru yang berhasil antarkan saya sampai sejauh ini. Kepada orang tua yang selalu  mensupport saya. Saya ingin meraih prestasi di tingkat provinsi, jika Allah berkehendak saya ingin juga sampai ke tingkat nasional. Semua adalah impian saya," harapnya.

Seperti diketahui sebelumnya pergelaran O2SN tingkat kabupaten/kota adalah mekanisme penjaringan atlet yang akan berlaga di tingkat Provinsi mewakili daerah masing-masing. Kemudian ditingkat provinsi akan dilakukan juga pergelaran yang nantinya akan menjadi wakil untuk tingkat Nasional.(*) 
×
Kaba Nan Baru Update